Cara Mengetahui Nomor XL Sendiri

by Siti Eka Kurniati on May 9, 2016

Hari gini, siapa sih yang nggak punya ponsel alias hp?? Entah itu hp jadul yang belum support internet dan warna layarnya masih hitam putih atau malah smartphone alias ponsel pintar kayak android atau iphone yang memiliki banyak fungsi atau multifungsi seperti mengambil gambar, mengakses internet, nonton fil atau video, bersosial media dan masih banyak sekalai kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan smartphone.

cara cek nomor xl sendiriRata-rata orang Indonesia yang memiliki ponsel pastilah memiliki dua ponsel sekaligus. Ngaku aja.. kamu pasti punya satu hp jadul khusus buat sms dan telpon juga satu ponsel pintar khusus untuk bersosial media dan juga browsing di dunia maya. Atau malah kamu punya ponsel dengan dual SIM card pada smartphone. SIM card pertama untuk data internet dan SIM card yang satu lagi khusus nomor pribadi untuk sms dan juga telepon. Iya kan? Karena kebanyakan orang sekarang lebih senang mengganti SIM card jika kuota internet sudah habis dan beli SIM card lagi. Kamu juga suka seperti itu kan? Daripada mengisi pulsa lalu membeli paket internet sendiri, kamu pasti lebih memilih mengganti SIM card yang sudah terisi paket data tanpa kamu perlu mendaftar apapun. Juga karena SIM card paket data harganya lebih murah ketimbang kamu daftar paket internet sendiri.

Tetapi, terkadang orang juga lebih senang membeli pulsa lalu mendaftar paket internet sendiri. Nah, kebiasaannya adalah orang sering lupa nomor mereka sendiri. Lalu bagaimana cara mengecek nomor sendiri? Disini kami akan membagikan tips trick cara mengetahui nomor xl khusus buat kamu, iya kamu.. hehe..

Nah, cara mengetahui nomor xl axiata ini cukup mudah, tinggal menekan beberapa menu di *123# dan kamu bisa dengan cepat mengetahui nomor xl milik sendiri. Mau tau gimana cara cek nomor xl sendiri dengan mudah? Ikuti langkah di bawah ini.

  • Tekan tombol *123# lalu tekan call
  • Ketikkan angka 7 untuk masuk ke info kartu xl lalu tekan send atau kirim
  • Pilih Info Kartu Xl dengan mengetik angka 3 lalu tekan kirim.
  • Kamu akan diberi pilihan cek profil atau cek layanan. Pilih cek profil dengan menekan angka 1 lalu tekan kirim
  • Nah, disini kamu bisa memilih ingin mengetahui info apa yang ada di dalam SIM card milik kamu. Pilihan pertama adalah mengetahui nomor SIM card kamu, pilihan kedua adalah untuk mengetahui info pulsa dan yang paling akhir adalah untuk mengetahui nomor PUK kamu. Karena kita ingin mengetahui nomor xl sendiri maka ketik angka satu lalu kirim
  • Setelah beberapa saat, info nomor xl yang ingin kamu ketahui telah dikirim oleh xl dan terpampang di layar ponsel.

Itu dia tadi langkah mudah cara cek nomor xl sendiri. Mudah dan cepat tanpa perlu kamu cari kembali bungkus SIM card kamu. Jika kamu malas dengan cara di atas kamu bisa menyingkatnya dengan menekan *123*7*3*1*1# lalu tekan call.

Comments on this entry are closed.