Cara Menggunakan Hp Android Sebagai Mouse

by Siti Eka Kurniati on April 2, 2016

Ketika sedang menggunakan pc atau laptop kamu tentu lebih nyaman untuk menggunakan mouse untuk menggerakkan pinter di monitor daripada menggunakan touchpad bukan? Namun, bagaimana jika tiba-tiba mouse yang kamu gunakan tidak berfungsi ketika kamu mengerjakan sesuatu di komputer?

cara mengubah hp android jadi mouse

Jangan khawatir, untuk sementara kamu bisa menggunakan hp android sebagai mouse. Atau kamu ingin sekedar coba-coba menggunakan smartphone android kamu sebagai mouse juga bisa. Mau tau bagaimana tips dan trick cara membuat hp android menjadi mouse? Tapi sebelum itu unduh lebih dulu kedua software di bawah ini.

Download Mouse Server di wifimouse.necta.us untuk di pasang atau di install di pc.

Download Wifi Mouse http://bit.ly/1StYJcI untuk dipasang di smartphone android.

Setelah kamu memasang kedua aplikasi atau softwere tersebut maka sekarang saatnya kita bahas bagaimana cara menggunakan hp android sebagai mouse. Simak ulasannya di bawah ini.

  • Setelah menginstall wifi mouse server di komputer maka otomatis software itu akan berjalan.
  • Hapalkan alamat IP address dari komputer yang kamu gunakan
  • Jalankan aplikasi Wifi Mouse yang telah kamu pasang di smartphone android.
  • Tap atau klik server untuk mencari alamat IP
  • Pilih alamat IP dari komputer yang kamu gunakan. Atau kamu juga bisa menambahkan alamat IP secara manual.
  • Jika kamu sudah terhubung maka akan ada notifikasi ‘connected…’ Pilih Mouse untuk mengaktifkan fungsi mouse
  • Area hitam kosong di tengah merupakan track pad yang bisa kamu gunakan untuk menggeser pointer. Klik kanan dan klik kiri ada di bagian bawah dan dipisahkan oleh tombol scroll.
  • Selain bisa dijadikan mouse, hp android juga bisa digunakan sebagai keyboard wireless. Kamu tinggal tap icon keyboard di sebelah icon mouse di bagian atas.
  • Untuk menghentikan koneksi mouse, kamu bisa kembali ke pengaturan awal lalu tekan server kemudian stop.

Jika kamu masih rancu dengan penjelasan di atas , kamu bisa menyimak video tutorial cara mengubah hp android jadi mouse berikut ini.

Nah, selesai! Mudah kan? Selain bisa dijadikan sebagai input mouse dan keyboard, dengan aplikasi ini kamu juga bisa menjadikan hp android sebagai konsol game. Kamu tinggal tap saja Game Mode pada pengaturannya. Fitur ini tidak gratis, tetapi kamu tidak harus membayarnya dengan uang tapi dengan melihat iklan.

Comments on this entry are closed.