Cara Menghapus Kontak BBM

by aries on August 4, 2015

Setelah tahu cara menambahkan kontak BBM, tentunya kita menjadi punya banyak teman di BBM untuk diajak sharing atau berbagi hal positif. Namun, seiring berjalannya waktu kadang ada saja salah satu dari daftar kontak BBM kita yang membuat kita BT dan marah.

Ketika teman di kontak BBM tidak lagi nyaman untuk berbagi, bahkan justru sering membuat kita jengkel maka sudah saatnya menghapusnya dari daftar kontak BBM kita. Seperti contoh, seseorang yang sering broadcast message tanpa kenal waktu. Masak dini hari sempat-sempatnya broadcast message hanya mau nawarin produk dagangannya (hal ini pernah saya alami). Atau malam-malam broadcast message hanya gara-gara tidak bisa tidur. Kalau satu atau dua kali broadcast message sih tidak masalah, kalau keseringan ya berarti tidak salah jika dimasukkan dalam daftar kontak yang harus dihapus.

Satu lagi menurut saya, kontak BBM yang masuk dalam daftar wajib dihapus adalah kontak BBM yang sudah tidak aktif. Biasanya kontak BBM yang sudah tidak aktif akan ada tanda silang saat kita mencoba chat dengan mereka, seperti keterangan gambar di bawah ini.

Ciri-ciri kontak BBM tidak aktif

Pada intinya adalah tiap individu punya alasan tertentu untuk menghapus kontak BBM. Kalau kamu mengalami hal seperti ini, berikut langkah-langkah menghapus kontak BBM;

Menghapus kontak BBM tanpa atau dengan memblokir.

  1. Buka dulu aplikasi BBM, lalu ketuk pada daftar kontak yang ada
  2. Setelah itu, cari kontak yang akan kita hapus.
  3. setelah ketemu, tekan dan tahan kontak tersebut. Kemudian pilih tanda tiga titik yang berada di bagian sudut kanan atas.
  4. selanjutnya pilih Delete.
  5. pada kotak dialog yang ditampilkan, Pilih Delete lagi.
  6. Jika ingin memblokir kontak tersebut (supaya dia tidak bisa lagi menambahkan kita ke daftar kontak BBM-nya), saat melakukan langkah No. 8 centang dulu Block Future Invitations, baru kemudian pilih Delete.

Tips tambahan

Jangan sekali-kali menerima atau accept dari kontak BBM baru yang kita belum tahu persis kejelasannya. Karena biasanya mereka yang tidak kenal dengan kita, kok menambahkan ke dalam daftar kontaknya pasti ada tujuan tertentu yang kurang menguntungkan buat kita.

Comments on this entry are closed.