Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM

by Siti Eka Kurniati on April 27, 2016

Jika kamu seorang yang aktif di dunia maya alias internet, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet download manager atau yang lebih sering kita sebut dengan IDM. Yap, aplikasi pengunduh file tersebut memang sangat terkenal karena memudahkan kita mengunduh sesuatu di internet dan juga mempercepat unduhan kita. Selain itu, idm memiliki fitur resume yang bisa kita gunakan untuk melanjutkan unduhan apabila koneksi internet kita terputus. Ada lagi fitur speed limiter yang sangat berguna jika kamu mendownload banyak file dan ingin membagi kecepatan download tiap filenya.

cara mengatasi pop up fake serial number idm

Kinerja idm memang sudah tidak diragukan lagi, tetapi sayangnya aplikasi atau software ini tidaklah gratis alias berbayar. Namun, banyak sekali beredar di internet software idm crack yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Akan tetapi, beberapa saat setelah kamu menggunakan software idm crack, idm akan mendeteksi software kamu telah didaftarkan dengan serial number palsu alias fake serial number yang menyebabkan terus munculnya pop up registrasi idm. Memang kamu bisa membiarkan pop up tersebut atau menutupnya (nanti akan muncul lagi). Nah, bagi kamu yang gemes dan jengkel dengan pop up idm fake serial number, kamu bisa mengikuti langkah kerja di bawah ini untuk menghilangkan pop up idm fake serial number. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan idm has been registered with a fake serial number, kamu tinggal pilih mana yang cocok denganmu.

Menghapus String Value FName, L Name dan Serial

  • Tekan tombol kombinasi win + R untuk membuka kotak dialog Run. Ketikkan regedit lalu tekan enter atau tekan tombol OK
  • Jendela registry editor akan terbuka. Expand bagian HKEY_LOCAL_MACHINE kemudian expand software
  • Masuk bagian Internet Download Manager, di bagian kanan hapus string value FName, LName dan juga serial.
  • Cara ini menyebabkan idm jadi tidak full version lagi (masih bisa digunakan), kamu bisa menggunakan patch / keygen untuk jadi full version lagi. Atau kamu bisa juga cracker yang lain.

Menghapus file IDMGrHlp

  • Cara kedua untuk mengatasi idm fake serial number ini adalah menghapus langsung file penyebab munculnya pop up tersebut. Buka windows explore, masuk ke C:\Program Files\Internet Download Manager lalu cari file bernama IDMGrHlp. Jika sudah ketemu, hapus file tersebut.

Rename IDMGrHlp dan idmBroker.exe

  • Tutup atau keluar dari aplikasi idm dengan cara menekan tombol try di pojok kiri bawah windows bar, klik kanan icon try idm lalu pilih exit.
  • Buka windows explore lalu pergi ke ke C:\Program Files\Internet Download Manager. Cari file IDMGrHlp, klik kanan lalu pilih rename. Ganti menjadi idmhelp_old.exe
  • Lalu cari file edmbroker.exe, klik kanan pilih rename, ganti nama menjadi IDMGrHlp.exe
  • Restart komputer

Nah mana yang cocok silahkan kamu gunakan untuk menghilangkan pop up fake serial number idm. Kamu tidak perlu lagi repot menutup pop up idm. Selamat mencoba!

Comments on this entry are closed.