Cara Menghilangkan Iklan di KMPlayer

by aries on December 5, 2016

Penggunaan media player sudah sangat umum sekali, baik untuk Windows, Android ataupun iOS. System operasi tersebut, rata-rata sudah memiliki media player bawaan. Namun, jika dirasa kurang puas kita bisa mengunduh jenis media player sesuai selera masing-masing.

Salah satu media player untuk Windows yang saya sukai adalah KMPlayer. Media player ini hampir bisa mem-play semua file video dengan berbagai format, seperti .flv, .avi, .mpg, .webm, .3gp dan masih banyak lagi. Namun akhir-akhir ini saya agak kecewa dengan seringnya muncul iklan di sidebar kanan, di tengah-tengah, bahkan muncul iklan popup pada bagian bawah kanan. Tentunya iklan-iklan ini sangat mengganggu apalagi kita sedang asik nonton film atau menikmati video music.

Sebenarnya untuk mencegah iklan-iklan tersebut agar tidak muncul cukup mudah, kita tinggal diskonek jaringan internet, semua selesai. Namun hal ini tentu bukan solusi yang tepat, karena walaupun bagaimana kita tetap butuh koneksi internet, misalnya nuggu download firmware kelar sambil nonton film.

Untuk melakukan disable ads KMPlayer ada cara yang sangat efektif tanpa harus mengorbankan jaringan internet (diskonek internet). Penasaran, berikut langkah-langkahnya;

Opsi Pertama

  1. Membuat file dengan ekstensi .htm di folder logo. C:\KMPlayer\Logo. Caranya; klik kanan – NEW – Text Document.
  2. Ubah nama file dan ekstensinya menjadi index.htm
  3. Jika file ekstensi masih tetap berupa file .txt, untuk mengganti ekstensinya kita harus menampakan jenis file ekstensi. Caranya; buka Explorer – Organize – Folder and search options -Pilih tabulasi View – Hilangkan centang yanga ada pada Hide ekstentions – lalu klik Ok.

Opsi kedua

Jika dengan opsi pertama masih muncul iklan popup, kita tambahkan dengan opsi yang kedua. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka file host yang ada di directory C:\Windows\System32\drivers\etc
  2. Tambahkan tulisan berikut ini pada bagian akhir, lalu Save.

127.0.0.1 player.kmpmedia.net
127.0.0.1 log.kmplayer.com
127.0.0.1 cdn.kmplayer.com
127.0.0.1 cdn.pandora.tv

Setelah selesai, coba buka kembali KMPlayer, dan bisa dipastikan iklan apapun tidak akan muncul ketika menggunakan Media Player tersebut. Untuk mempermudah tentang Cara Menghilangkan Iklan di KMPlayer, berikut ini kami sertkan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Dengan menggunakan dua metode ini (membuat file index.htm dan edit file host), iklan apapun tidak lagi muncul saat saya menggunakan KMPlayer.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment