Cara Menghilangkan Pop Up Iklan

by Siti Eka Kurniati on May 2, 2016

Saat sedang asyik browsing di dunia maya, terkadang kita dibuat kesal karena kemunculan pop up iklan yang mengganggu. Mungkin kalau hanya satu halaman saja tidak terlalu menyebalkan dan kamu bisa segera menutupnya. Akan tetapi bagaimana jika pop up iklan yang muncul mencapai 5 lebih jendela browser?

cara menghilangkan iklan di browser

Hal tersebut pastilah jadi menyebalkan, terlebih iklan yang dimuat mengandung content video, gif atau gambar berkualitas HD, tentu kinerja browser jadi lambat dan proses penutupan pun juga lama. Nah, bagi kamu yang ingin terbebas dari hama iklan pop up kamu bisa menggunakan tips trick di bawah ini.

Menghilangkan Pop Up Iklan Browser Mozilla Firefox

Untuk mengatasi pop up iklan di mozilla kamu perlu memasang add on untuk mencegah jendela iklan yang mengganggu. Add on merupakan sebuah alat atau komponen optional yang dipasang di browser Mozilla firefox. Nama add on yang diperlukan untuk memblokir pop up iklan di Mozilla firefox adalah Adblock Plus. Untuk memasang add ons adblock plus di Mozilla firefox, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.

  • Klik menu Tools, pilih add ons
  • Pada kotak pencarian ketikkan adblock plus
  • Setelah hasil ditemukan, klik install dan tunggu proses download adblock selesai dan adblock sudah terinstall di Mozilla firefox

Mengatasi Pop Up Iklan Browser Google Chrome

Cara menghilangkan iklan di google chrome hampir sama dengan cara menghilangkan pop up iklan di Mozilla firefox yaitu memasang adblock plus. Bedanya terletak pada langkah kerja pemasangan adblock plus tersebut. Nah berikut ini cara memasang adblock plus di google chrome.

  • Buka browser google chrome. Klik menu, sorot more tools, pilih extentions.
  • Akan muncul halaman berisi extensi yang telah terpasang di google chrome. Karena adblock plus belum ada maka klik Get More Extention
  • Pada kotak pencarian, ketikkan adblock plus
  • Setelah hasilnya ditemukan, klik add to chrome.
  • Akan muncul pop up konfirmasi, tekan saja Add extension
  • Tunggu proses download selesai

Jika kamu masih belum paham dengan langkah kerja di atas, kamu bisa menyimak video berikut ini.

Cukup menambahkan add ons atau ekstensi adblock plus kamu sudah bisa mengusir iklan yang mengganggu tersebut. Sekarang kamu bisa browsing tanpa gangguan pop up iklan.

Comments on this entry are closed.