Cara Mengirimkan Panggilan Nomor Tertentu Ke Voicemail

by aries on May 21, 2016

Apakah kamu sedang kesal dengan teman? Sedang sebel dengan pacar? Atau khawatir dengan terror dari penggemar gelap? Jika iya, tentu kamu saat ini tidak mau atau malas jika harus menjawab panggilan dari mereka bukan? Namun, dengan memblokir nomor HP mereka, juga bukan merupakan ide yang bagus, karena bisa saja nanti kamu ingin kembali berkomunikasi dengan mereka.

mengalihkan panggilan ke voicemail

Maka dari itu, cara terbaik untuk mengatasi situasi ini adalah cukup dengan mengirimkan panggilannya langsung ke voicemail. Prosesnya pun juga cukup mudah. Berikut adalah cara mengirim panggilan dari nomor tertentu ke voicemail :

  • Pertama-tama, cari nomor kontak yang ingin kamu pindahkan panggilannya ke voicemail. Untuk menemukannya, kamu bisa membuka aplikasi Dialer ponselmu atau pergi langsung ke aplikasi Kontak untuk mencari nomor HP tersebut.
  • Lalu, tekan ikon tanda Pensil atau tombol Edit (hal ini bisa sangat bervariasi, tergantung dengan antarmuka aplikasi kontakmu).
  • Selanjutnya, klik tombol menu overflow (ikon tiga titik vertical) yang ada di pojok kanan atas.
  • Lalu, centang opsi All calls to voicemail. Maka semua panggilan dari noemr kontak yang kamu pilih tadi akan langsung dialihkan ke voicemail.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Jika suatu saat kamu tiba-tiba berubah pikiran dan ingin kembali menereima telepon dari nomor kontak tersebut, maka kamu tinggal mengulangi langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas, hanya saja kamu harus menghapus tanda centangnya di bagian langkah terakhir. Yang perlu dicatat adalah, beberapa aplikasi kontak yang ada di beberapa merek ponsel tidak memiliki opsi ini. Namun, fitur ini ada di semua aplikasi Kontak bawaan Google dan beberapa aplikasi kontak yang lain.

Cara mengalihkan panggilan ke voicemail di HP Samsung

Jika kamu memiliki ponsel besutan Samsung, maka cara untuk mengirmkan panggilan dari nomor kontak tertentu ke voicemail akan sedikit berbeda yang akan dijabarkan dalam beberapa langkah berikut ini :

Langkah #1 :

Tekan ‘Decline’ atau ‘Ignore’ ketika perangkat Samsung milikmu sedang menerima panggilan masuk dari nomor tertentu. Maka, panggilan ini akan dialihkan ke voicemail dan si penelepon akan diminta untuk meninggalkan pesan.

Langkah #2 :

Dengan mematikan ponsel Samsungmu, maka semua panggilan yang kamu terima akan terkirim ke voicemail tanpa harus berdering.

Comments on this entry are closed.