Cara Mengubah Inch ke Cm di Word

by Siti Eka Kurniati on August 28, 2015

Mengubah satuan ukuran penggaris (ruler) di microsoft word memang tak semudah yang biasa kita lakukan di aplikasi grafis seperti photoshop, illustrator ataupun corel draw. Dalam perangkat lunak pengolah grafis, kita bisa mengubah satuan ukuran dari inchi ke cm dengan mudah. Dengan meng klik kanan pada ruler (pengagris) dan memilih satuan apakah yang akan kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan kita, entah itu inchi, centimeter, millimeter, pixel atau yang lainnya.

Cara Mengubah Inch ke Cm di Word

Satuan ukuran default yang digunakan oleh Microsoft Word maupun aplikasi lain di computer adalah inch. Namun, orang Indonesia lebih sering menggunakan satuan ukuran cm untuk kegiatan ukur mengukur pada bidang yang tidak terlalu lebar.

Nah, dalam Microsoft word, ada beberapa langkah yang harus kamu tempuh untuk mengubah satuan dari inch ke cm. ikuti langkah-langkah berikut untuk mengubah inch ke cm di Microsoft Word

  • Klik Office Button (tombol berbentuk bulay dengan logo Ms Word) yang terletak tepat di pojok kiri bagian atas monitor.
  • Setelah kamu menekan tombol Office Button, akan muncul sederetan menu seperti pada gambar di bawah ini. Tekan tombil Word Option di bagian bawah di samping tombol Word Exit.
  • Pada kolom bagian kiri, klik Andvanced. Lalu scroll ke bawah hingga kamu menemukan bagian Display
  • Saat kamu sudak menemukan bagian Display, akan ada beberapa pilihan yang memungkinkan kamu mengatur tampilan dari Ms Word. Pada pilihan show measutements in units of : kamu bisa menekan tombol drop down dan memilih satuan yang akan kamu gunakan. Pilihlah centimeter jika kita akan memunculkan satuan tersebut pada ruler Ms Word.
  • Klik Ok jika kamu sudah melakukan pengaturannya.

Untuk mengecek apakah kamu sudah berhasil mengganti inch ke cm di Ms Word, kamu bisa pergi ke menu Page Lay Out dan melihat pada submenu Paragraph di bagian Indent apakah satuannya sudah berubah dari inch ke cm atau belum.

hasil Cara Mengubah Inch ke Cm di Word

Jika sudah berubah, sekarang kamu bisa mengatur margin atau ukuran kertas dengan mudah.

Comments on this entry are closed.