Cara mengubah PDF ke Word

by Siti Eka Kurniati on July 29, 2015

Ada dua cara mengubah file berbentuk PDF ke Word, yaitu dengan menggunakan jasa converter pengubah PDF ke Word secara online atau menggunakan aplikasi tertentu yang mampu merubah file PDF ke Word.

Cara mengubah PDF ke Word

Situs Converter PDF to Word

Untuk cara yang pertama, kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun untuk mengubah file PDF menjadi document atau Word, yang kamu butuhkan tentunya cuman sambungan internet dan yang pasti browser hehe. Kamu bisa mengunjungi beberapa situs di bawah ini untuk mengubah file PDF ke Word, atau sebaliknya, dalam situs-situs di bawah ini juga menyediakan converter dari Word (dokumen) ke PDF.

  1. Free PDF Converter

Selain mengubah file PDF ke bentuk dokumen (Word), situs www.freepdfconvert.com ini juga bisa mengkonversi file berjenis PDF ke dalam bentuk Excel, Powerpoint ataupun menjadi bentuk gambar (JPEG). Langkah untuk mengubah file PDF ke dalam bentuk Word hanya ada 4 step singkat :

  • Unggah file PDF mu (Select File)
  • Ketikkan alamat email mu yang nantinya akan dikirimi hasil dari konversi PDF ke Word
  • Pilih jenis dokumen yang kamu inginkan
  • Klik tombol Convert untuk memulai konversi
  1. Convertonlinefree.com

Situs converter www.convertonlinefree.com/PDFToWORDEN.aspx selain mengubah file PDF ke dokumen (Word) juga bisa melakukan sebaliknya, mengkonversi file dokumen (Word) ke PDF. Kamu tinggal klik saja pilihan menu yang ada di bagian atas.

Berikut adalah cara kerja situs ini :

  • Upload file PDF punyamu dengan menekan tombol browse
  • Klik Convert dan tunggu beberapa saat untuk waktu konversi hingga secara otomatis akan muncul kotak dialog untuk menyimpan hasil konversi file PDF punyamu ke bentuk dokumen.
  1. pdfonline.com

Mengubah PDF ke Word ataupun mengubah Word ke PDF bisa kamu lakukan dengan mengunjungi situs konversi yang satu ini.

  • Buka situs PDF online lalu klik tombol Upload a File to Convert untuk mengunggah file PDF mu (ukuran maksimal file adalah 30 MB)
  • Setelah menekan dan mengunggah file PDF mu, secara otomatis situs akan mengkonversi filemu, tunggu beberapa saat hingga muncul halaman baru seperti gambar di bawah ini. Klik link download pada bagian atas.
  • Akan muncul halaman baru yang menawarkan file jenis apa yang ingin kamu unduh

Software Converter PDF to Word

  1. PDF to Word Free

Software ini mempunyai tingkat akurasi yang cukup tinggi dalam kinerjanya mengubah file PDF ke Word. Selain akurasi yang tinggi, software ini juga tergolong cepat dalam waktu konversinya.

Link download www.free-pdf-to-word.net

  1. UniPDF

Selain memiliki kecepatan konversi yang lumayan tinggi, software pengubah PDF ke Word ini juga mampu mengkonversi file PDF ke dalam format JPEG, HTML juga Text. Berikut adalah link download untuk Software ini : www.unipdf.com

  1. Boxoft PDF to Word

Software ini 100% alias freeware. Walau gratis tapi bukan berarti kinerjanya buruk, hasil konversi software ini cukup bagus masih mempertahankan gambar, table serta tata letaknya yang asli dari file PDF mu. Download dari www.boxoft.com/pdf-to-word/

Kamu bisa mengubah file PDF ke Word secara online maupun online, tergantung pada kebutuhanmu. Jika hanya beberapa dokumen saja yang ingin kamu konversi, lebih baik menggunakan jasa situs di atas, tapi jika kamu ingin mengubah banyak file PDF ke Word dalam jumlah banyak maka software di atas bisa sangat membantumu karna kamu tidak usah menunggu lama penguploadan file.

Comments on this entry are closed.