Cara mengubah video menjadi mp3

by Siti Eka Kurniati on August 1, 2015

Berikut ini adalah tips buat kamu yang ingin mengubah video menjadi mp3. Kamu bisa mengkonversi video klip menjadi file mp3 dan memutarnya di media player manapun. Ada dua teknik cara mengubah video menjadi mp3 yaitu secara online dan secara offline. Mengubah video menjadi mp3 secara online tidak memerlukan software atau aplikasi khusus yang harus kamu install pada perangkatmu, namun kamu butuh koneksi internet pastinya. Sedangkan cara offline yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi yang mampu mengubah / menngkonversi video menjadi mp3. Nah yang akan kami bagikan kali ini adalah cara mengubah video menjadi mp3 secara offline, jadi kamu perlu punya aplikasi khusus converter video. Disini kami menggunakan converter video yang cukup terkenal tapi juga mudah digunakan.

Cara mengubah video menjadi mp3

Format factory adalah software converter video dan audio yang bisa mengubah / mengkonversi berbagai jenis ekstensi video maupun audio ke dalam jenis lainnya. Semisal MKV menjadi 3gp, AVI menjadi MP4, FLV menjadi wav, mp3 dan lain sebagainya, bahkan kamu bisa mengubah file DAT yang dari kaset CD aatau DVD menjadi file mp3 atau format file video / audio yang lainnya. Jika kamu belum mempunyai software ini, ada baiknya kamu unduh lebih dulu aplikasi ini :

http://bit.ly/1KFC8LB

Jika kamu sudah mengunduhnya, install software tersebut dan ikuti langkah kerja cara mengubah video menjadi MP3 berikut ini :

  • Jalankan aplikasi Format Factory
  • Karena kita akan mengubah video menjadi MP3 maka klik pada bagian Audio.
  • Klik pada kotak MP3
  • Setelah memencet kitak dengan label MP3 maka akan muncul kotak dialog seperti pada gambar di bawah ini. Klik Add File untuk lalu browse File Video yang akan kamu rubah menjadi MP3. Kamu bisa merubah file video dari jenis / format apapun semisal flv, mkv, avi, mp4, 3gp, DAT dll.
  • Klik Output setting untuk mengatur hasil akhirnya.
  • Klik tombol drop down lalu pilih kualitas audiomu. Karena Mp3 tidak memakan banyak tempat alias ukurannya kecil, kamu lebih baik memilih High Quality. Jika sudah mengatur kualitasnya, klik OK.
  • Klik OK pada kotak dialog MP3
  • Klik Start untuk memulai konversi
  • Tunggu proses konversi beberapa saat
  • Setelah semua video berhasil diubah ke mp3, klik tombol iutput folder untuk melihat hasilnya.

Jika kamu masih kesulitan menggunakan aplikasi ini, berikut ada panduan video yang mungkin akan membantumu.

Aplikasi ini juga sangat berguna bagi kamu yang ingin mengubah file video menjadi format lain semisal kamu ingin memasukkan video tersebut ke dalam handphone / ponsel tapi ponsel tersebut tidak support dengan jenis format video yang kamu punya. Nah kamu bisa menggunakan aplikasi format factory ini, sangat mudah dan simple.

Comments on this entry are closed.