Cara Mudah Atasi Berbagai Masalah Di WhatsApp

by aries on June 26, 2015

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger terpopuler saat ini, dengan pengguna aktif mencapai 800 juta konsumen, atau setara dengan 10 % dari total populasi penduduk di seluruh dunia. Tak heran jika saat ini, tak lengkap rasanya jika belum memiliki WhatsApp. Setelah pada beberapa artikel yang lalu telah dibahas tentang Tips & Trik brilian seputar WhatsApp, kini giliran kami bahas bagaimana cara mengatasi beberapa maslaah yang muncul di WhatsApp:

whatsapp problem

Tidak bisa menginstall WhatsApp

Sehubungan untuk mendownload versi terbaru dari WhatsApp, kamu harus memiliki smartphone yang menggunakan Android minimal versi Froyo (2.2) atau diatasnya. Kamu bisa mengecek versi terbaru dari smartphonemu dengan membuka menu Setting >About Phone.

Tidak bisa terhubung ke WhatsApp

Solusi untuk mengatasi sumber masalah ini, tergantung pada seberapa cepat koneksi Wi-Fi atau paket data yang kamu gunakan untuk membuka WhatsApp. Jika pesan yang hendak kamu kirim tidak kunjung terkirim juga, berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasinya :
• Pastikan smartphonemu dalam keadaan hidup
• Install versi terbaru WhatsApp dari Play Store
• Cek koneksi internetmu (apakah Wi-Fi atau 3G) dengan cara pergi ke Setting > Wireless and Network.
• Pastikan bahwa aplikasi penghemat daya dan pembersih aplikasi (aplikasi dari pihak ke tiga yang akan membantu menghemat daya dengan mematikan aplikasi) tidak diaktifkan, karena bisa berpengaruh pada WhatsApp.
• Kosongkan cache aplikasi. Caranya, pergi ke Setting > Applications > WhatsApp > Clear Cache.
• Terakhir, solusi yang paling eksstrem adalah uninstall (copot pemasangan) WhatsApp, lalu install ulang kembali.

WhatsApp tidak bisa mengenali daftar nomor kontakmu

Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak akan bisa mengenali daftar nama kontakmu, jadi lihat daftar cek berikut untuk memastikan WhatsApp bisa mengenalinya :
• Pastikan bahwa nomer ponsel kontaknya sudah benar (nomer yang mereka gunakan untuk WhatsApp)
• Pastikan pula bahwa nomer kontak mereka juga menggunakan WhatsApp
• Pastikan kamu juga menggunakan versi terbaru dari WhatsApp
• Dalam daftar kontakmu, pastikan jika semua kontak tersebut dalam posisi terlihat (Visible atau Viewable)
• Dalam daftar kontak grup (baik itu teman, keluarga, teman kerja, dll) juga di set pada visible atau viewable.

Cara menambahkan nomer kontak dari luar negeri

Tentu jika kamu pernah berkunjung ke luar negeri dan bertemu dengan teman baru yang menarik, kamu ingin tetap bisa terus berhubungan dengan orang tersebut. Kamu pun meminta nomer ponselnya, dan mencarinya di WhatsApp. Namun apa yang terjadi, nama orang tadi tidak ada pada daftar kontak…
Solusi untuk mengatasinya sangatlah mudah. Saat kamu menambahkan kontak internasional, kamu harus selalu menyertakan kode Negara yang benar, misalnya Indonesia kodenya +62, meski nomer ponselmu juga menggunakan kode yang sama. Itu mungkin juga akan membantu kenalanmu untuk melakukan hal yang sama pada nomer ponselmu.

*Lanjutannya, klik halaman 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.