Cara Mudah Mengatasi Sinyal HP Yang Mendadak Hilang

by Yaniar Asmara on April 11, 2017

Semua orang pastinya akan sangat jengkel apabila sinyal pada smartphonenya tiba-tiba hilang, padahal sedang ada keperluan mendesak, yang mengharuskan adanya sinyal tersebut. Komunikasi yang seharusnya lancar pun tiba-tiba harus terputus, sehingga informasi penting yang sedianya diterima atau dikirim seketika gagal.

Cara Mudah Mengatasi Sinyal HP Yang Mendadak Hilang

Apakah Anda pernah mengalami hal demikian? Nah, jika Anda sedang dalam kondisi tersebut jangan panik, terlebih sampai membanting smartphone Anda. Dan tidak perlu juga buru-buru membawanya ke tukang servis, karena sebenarnya ada beberapa cara mudah mengatasi hal tersebut.

Penyebab Sinyal HP Tiba-Tiba Menghilang

Sebelum membahas mengenai cara mengatasinya, alangkah lebih baik jika kita tahu dulu apa penyebab yang membuat sinyal di hp Anda tiba-tiba hilang tersebut. Nah, berikut penjelasannya.

  1. Anda memang berada di daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan sinyal provider. Hal ini sering terjadi jika Anda berada di daerah pegunungan, pantai, daerah terpencil, pedesaan, atau di dalam lift.
  1. Hp Anda mungkin sedang error. Sinyal bisa saja terjadi karena hp Anda mengalami kerusakan di salah satu komponennya. Hal ini bisa saja terjadi jika hp Anda pernah terjatuh atau masuk dalam air. Daya tangkap sinyal di hp Anda menjadi lemah dibandingkan dengan sebelumnya, karena ic PA penangkap sinyal di hp bergeser saat terjatuh.
  1. Perubahan pengaturan jaringan ke “3G only” biasanya akan susah menangkap sinyal selain 3G di daerah luar perkotaan. Sehingga Anda pun harus mengubah pengaturan tersebut agar sesuai dengan kapasitas jaringan yang tersedia.
  1. Sinyal di hp Anda hilang mungkin juga bisa tejadi karena kekuatannya tidak konsisten. Hal ini dapat terjadi jika layanan operator Anda sedang mengalami gangguan dan masalah lain pada program sehingga berdampak pada penyebaran sinyal.
  1. Cuaca buruk seperti hujan deras, petir, dan disertai dengan angin kencang biasanya akan menurunkan kualitas sinyal di hp Anda.
  1. Kerusakan software mungkin dapat membuat hp Anda kehilangan sinyalnya. Mungkin saja beberapa software yang ada di hp kita terkena bugs saat coba diupdate, sehingga membatasi masuknya sinyal.
  1. Sinyal bisa hilang tiba-tiba dari hp mungkin juga terjadi karena adanya proses perbaikan jaringan oleh pihak operator.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.