Cara Mudah Salin Data dari iPhone ke Android

by aries on July 6, 2015

Jika kamu sudah bosan dengan ponsel i-Phone milikmu, dan ingin mencoba OS yang lain seperti Android, tentu akan ada sedikit masalah dengan kompatibilitas dan perbedaan system. Mempunyai perangkat baru selalu bisa menjadi momen yang mengesankan, kecuali jika kamu memutuskan untuk melompat kapal dari satu OS ke OS yang lain.

Cara Mudah Salin Data dari iPhone ke Android

Misalnya saja, jika kamu mencoba untuk mengcopy semua datamu dari posel lama ke ponsel Android barumu, karena tidak ada metode langsung yang bisa kamu gunakan. Meski begitu, kamu tidak terlalu perlu panik, karena kali ini akan kami ulas bagaimana cara mengcopy data dari i-Phone ke Android dengan mudah;

Cara Menyalin Data Dari iPhone ke Android

  1. Selalu menjadi ide bagus untuk menggunakan software pihak ketiga yang pada dasarnya akan melakukan semua tugas berat untukmu. Salah satu software bagus untuk tujuan tersebut dikenal dengan nama Mobile Trans. Meski begitu, software itu sendiri tidaklah gratis, namun hadir dengan versi trial yang fungsional yang bisa berguna untukmu jika kamu hanya perlu melakukan transfer data untuk satu atau dua kali saja.
  2. Cara lain untuk mentransfer datamu, adalah melalui penggunaan cloud storage apapun yang kamu pilih. Namun, kami rekomendasikan untuk menggunakan iCloud, karena akan lebih mudah diakses di iPhone. Kamu juga perlu koneksi jaringan internet yang cepat untuk tujuan tersebut, karena mungkin agak ribut jika kamu memiliki jumlah data yang besar yang ingin dipindahkan.
  3. Cara termudah untuk mengcopy data dari iPhone ke Android adalah dengan bantuan PC atau Mac. Cukup munculkan di iPhone, lalu buka iTunes dan sinkronisasikan semua konten mediamu dari ponsel ke PC. Kemudian cukup upload semua kontak dan kalender pertemuan ke iCloud. Sekarang, kamu bisa dengan mudah menghubungkan ponsel Androidmu, dan salin semua konten media sembari mendownload segala sesuatunya dari iCloud ke ponsel Android. Jika kamu memiliki beberapa masalah dalam menyelaraskan kontakmu, ingatlah bahwa iTunes memiliki fungsi bawaan untuk mengekspor semua kontakmu ke akun Gmailmu yang caranya hampir mirip seperti menyalin kontak secara manual ke ponsel.

Comments on this entry are closed.