Cara Paling Mudah Instal Driver Windows Dengan Drivermax

by aries on December 5, 2013

Setelah kita mengetahui software-software untuk mendeteksi driver windows, langkah selanjutnya adalah mendeteksi sekaligus menginstal driver windows dengan software tersebut.

Cara Paling Mudah Instal Driver Windows Dengan Drivermax

Sebagai contoh, saya akan membahas tentang cara install driver Windows XP dengan Drivermax. Pastikan komputer sudah terhubung ke internet, lalu ikuti langkah-langkahnya berikut ini;

  1. Buka drivermax, lalu pilih ‘Scan for update now’ dan tunggu proses dari analisanya. Setelah itu akan muncul tampilan daftar driver seperti pada gambar di atas.
  2. Dari daftar driver seperti tampilan gambar tersebut, yang bertanda ‘X’ ini memberikan pengertian bahwa driver itu perlu kamu update, artinya driver tersebut sudah terinstal, hanya saja perlu update versi terbaru kalau kamu memang menginginkannya. Sedangkan yang bertanda ‘X’ disertai Bintang plus tanda Seru ini merupakan driver yang harus kamu install, untuk memulainya, klik Download terlebih dahulu.
  3. Setelah itu akan muncul kotak dialog yang menyatakan kamu harus membuat akun dulu di drivermax sebelum melanjutkan proses download driver yang dibutuhkan
  4. Pada kotak dialog User registration wizard, klik Next.
  5. Kemudian checklist ‘I would like to create a new account’ lalu klik Next dan ikuti pentunjuk selanjutnya. Jika sudah punya akun di drivermax, checklist ‘I already have an account’, isikan email dan passwordnya lalu Next.
  6. Setelah itu, secara otomatis drivermax akan download driver yang kamu butuhkan tadi (langkah No. 2). Dan proses download akan selesai jika sudah ada kotak dialog Notification
  7. Selanjutnya, klik install dan tunggu sampai muncul kotak dialog ‘Driver installation completed’
  8. Setelah selesai, klik tanda panah di pojok kiri atas untuk kembali ke daftar diver seperti tampilan gambar paling atas. Install driver yang lainnya dengan cara yang sama. Jika sudah selesai. Restart komputer dan lihat hasilnya.

Perlu diketahui, ini hanya contoh cara install driver untuk Windows XP, tapi cara ini bisa kamu praktekkan untuk Windows Vista, Windows 7 atau pun Windows 8, Karena langkah-langkahnya sama. Supaya lebih mudah dalam memahami tentang cara install driver windows, sebaiknya lihat video tutorilnya di atas dengan seksama..

Comments on this entry are closed.