Cara Pasang Thumbnail Khusus di Video Youtube

by aries on March 20, 2014

Setelah kita selesai upload video di youtube, terkadang thumbnail yang ditampilkan tidak sesuai yang diharapkan. Nah, pada tips trik kali ini kita akan membahas tentang cara pasang thumbnail khusus video youtube. Sebelum kita membahas langkah demi langkah tentang pasang thumbnail khusus ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yang semuanya itu terangkum dalam pedoman komunitas youtube.

Cara Pasang Thumbnail Khusus di Video Youtube

Setelah kamu baca dan perhatikan baik-baik dari pedoman komunitas youtube, baru simak cara pasang thumbnail khusus video youtube berikut ini;

  1. login ke akun youtube kamu.
  2. klik foto profil yang ada di atas sebelah kanan, kemudian pilih Pengelola video, seperti terlihat pada gambar di atas.
  3. pada daftar video yang ditampilkan, klik Edit pada video yang akan kamu ganti dengan thumbnail khusus.
  4. pada dialog yang ditampilkan, ada 3 thumbnail yang ada disebelah kanan video. Nah, tombol thumbnail khusus ada di paling bawah dari  tiga thumbnail tersebut.
  5. jika ternyata tidak ada tombol thumbnail khusus, mungkin hal ini dikarenakan akun youtube kamu belum di verifikasi via sms atau call. Untuk melakukannya, klik Pengelola videoSetelan saluran – pada status akun klik Verifikasi
  6. kamu bisa melakukan verifikasi via sms atau via call, silakan pilih salah satu. Lalu masukkan No. telp kamu, kemudian klik Kirim
  7. masukkan kode verifikasi yang berjumlah 6 digit, lalu klik Kirim. Kode ini dikirim ke no. hp yang kamu masukkan tadi.
  8. klik Lanjutkan setelah akun youtube berhasil diverifikasi
  9. setelah itu, kembali ke Pengelola video dan lakukan cara no. 2 sampai no. 6, maka tombol thumbnail khusus sudah tersedia di sana.
  10. klik tombol thumbnail khusus tersebut, pilih gambar yang akan dijadikan thumbnail – lalu klik Open. Gambar ini berupa file JPG, PNG, BMP atau GIF dengan maksimal 2 MB.
  11. setelah selesai, jangan lupa klik Simpan perubahan.
  12. disarankan gambar yang dijadikan thumbnail resolusinya adalah 1280×720.

Supaya lebih mudah dalam memahami tentang cara pasang thumbnail khusus pada video youtube, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama..

derint March 23, 2014 at 8:29 am

Kalo sudah terverifikasi kenapa Thumbnail khusus tidak muncul

aries March 23, 2014 at 3:30 pm

Coba cek pengelola video – setelan saluran – pada sisi kanan, tepatnya di sisi Thumbnail khusus klik AKTIFKAN. Jika pengaturan ini sudah benar atau tidak ada tombol AKTIFKAN, solusinya kamu baca di panduan komunitas youtube yang sudah saya jelaskan di atas.

Rusman March 21, 2015 at 1:30 pm

thanks gan..
it works 🙂

Setori JUMAE May 16, 2015 at 12:46 pm

TY gan sangat membantu….
BTW liat video saya… https://www.youtube.com/watch?v=4mubksS7lTY

roni cendra September 3, 2015 at 2:00 pm

terimakasih banyak gan… sukses selalu.. (y)

Alvonso September 4, 2015 at 8:40 am

Makasih Gan…
Work 100 %

Mirna November 23, 2015 at 11:13 am

Thank you very much ^^

Comments on this entry are closed.