Cara Remove FRP Lock Andromax A (A16C3H)

by aries on December 12, 2016

Setelah dua hari libur, pada kesempatan ini saya akan share tentang cara Cara Remove FRP Lock Andromax A (A16C3H).

Sebelum saya jelaskan terkait metodenya, terlebih dahulu saya paparkan kronologi Smartfren Andromax  A (A16C3H) ini bisa terkena FRP sebagiamana yang telah dikatakan oleh user.

Sudah merupakan hal biasa, jika membeli smartphone second pasti pemilik baru (bisa juga pemilik pertama) akan melakukan wiping atau hard reset untuk menghapus data-data dari pemilik HP tersebut. Namun, proses hard reset atau factory reset yang tidak tepat bisa menyebabkan smartphone tersebut terkunci dengan akun Google.

Mungkin Anda bertanya, bagaimana sih melakukan factory reset yang benar sehingga tidak terkena FRP. Jawabnnya Anda bisa baca artikel Pengertian FRP solusinya.

Bisa saja pemilik HP Smartfren Andromax  A (A16C3H) ini tidak mengetahui definisi FRP sehingga tanpa beban dia melakukan factory reset atau setelan pabrik, setelah muncul set up untuk melakukan setingan dia mulai kebingungan karena diharuskan untuk melakukan verifikasi dengan memasukkan akun Google yang dulu pernah disingkronkan pada HP Smartfren Andromax  A (A16C3H) tersebut. Nah, setelah konfirmasi ke pemilik HP yang pertama, ternyata dia juga lupa password dari akun Google tersebut. Kalau sudah begini, akhirnya nyerah dan pasrah sehingga datang ke konter kami.

Sebenarnya untuk melakukan Remove FRP Lock Andromax A (A16C3H) sangatlah mudah, tidak membutuhkan box, file frp atau bypass.apk ataupun USB OTG. Tapi karena ternyata masih juga ada yang belum tahu metode cara Remove FRP Lock Andromax A (A16C3H), berikut ini kami share tutorialnya;

  1. Pastikan Smartfren Andromax A (A16C3H) terhubung ke jaringan internet, bisa dengan menggunakan SIMCard atau WIFI.
  2. Setelah muncul perintah untuk memasukkan email, kita ketuk pada bagian Email atau nomor telepon.
  3. Langkah selanjutnya, Anda bisa lihat pada video tutorialnya berikut ini;

Catatan: Jika setingan keybord berupa Keyboard Android (AOSP) ganti dulu menjadi Google keyboard. Caranya, tekan dan tahan pada bagian @ lalu pilih Google keybord.

{ 2 comments… read them below or add one }

Wen January 3, 2017 at 4:07 pm

nice share gan (y)

Didi Riyadi January 4, 2017 at 3:05 pm

Mantab gan.. Work 1000% Thanks

Leave a Comment