Cara Remove Google Account (FRP) Lenovo A2010

by aries on November 25, 2016

Artikel Cara Remove Google Account (FRP) Lenovo A2010 merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Cara Hard Reset Lenovo A2010. Jadi pastikan Anda membaca artikel ini dulu sebelum melanjutkan terkait remove atau bypass Google account pada Lenovo A2010 agar tahu kronologinya. Kalau istilah dalam bahasa jawa, biar “njluntrung” dan runtut.

Cara Remove Google Account (FRP) Lenovo A2010

Lenovo A2010 merupakan smartphone dengan chipset MTK. Jadi cara menghilangkan Google Account atau FPR sama seperti menghilangkan akun Google (Remove FRP) pada Advan i5. Karena keduanya sama-sama chipset MTK. Namun, di sini saya akan membahas metode berbeda, lebih simple, minim banget resiko, tanpa tool, file FRP, ataupun tanpa file bypass.apk. Penasaran, berikut langkah-langkahnya;

  1. Harus punya akun email selain dari Gmail, misalnya dari Yahoo. Jika belum punya, silahkan baca cara membuat Yahoo mail.
  2. Koneksikan Lenovo A2010 dengan WiFi agar prosesnya lebih cepat. Kalau tidak ada bisa saja menggunakan paket data dari kartu yang Anda pakai.
  3. Setelah muncul Very your account, ketuk pada bagian Enter your email. [Lihat gambar di atas!]
  4. Setelah muncul keyboard, tekan dan tahan pada “@”. Setelah itu, pilih Google keyboard setting
  5. Pilih tiga titik yang tersusun di bagian atas kanan, lalu pilih About Google keyboard
  6. Pilih open source licenses
  7. Setelah menampilkan teks, seleksi saja pada bagian teks apapun dan di manapun. Setelah itu, pilih ikon share. Dan share via gmail
  8. Pilih ikon Next (tanda anak panah kanan bawah) – lalu ketuk DONE
  9. Langkah selanjutnya, pilih Add email address – Personal – Next. Dan masukkan akun email yahoo yang kita miliki. Selanjutnya klik Next
  10. Klik Next lagi dan masukkan password dari akun yahoo, lalu klik Sign In – Agree – Next – Next lagi
  11. Selanjutnya pilih TAKE ME TO GMAIL. Lalu pilih ikon titik tiga yang ada di bagian atas kanan.
  12. Langkah selanjutnya pilih Setting

Ini sepertinya kalau diketik banyak banget, jadi langsung saja deh lihat tutorial video tentang Cara Remove Google Account (FRP) Lenovo A2010 berikut ini.

Catatan: Tidak semua smartphone chipset MTK bisa diselesaikan dengan metode ini. Tapi tidak ada salahnya mencoba cara ini yang merupakan cara paling aman, simple dan sangat mudah.

Comments on this entry are closed.