Cara Remove Google Account (FRP) Lenovo K4 Note A7010a48

by aries on April 12, 2017

FRP atau factory reset protection merupakan security Android yang diterapakan pada smartphone dengan OS minimal 5.1. Dengan adanya FRP ini faktor keamanan menjadi lebih terjamin, dimana selain pemilik smartphone tersebut tidak bisa menggunakannya meskipun setelah dilakukan hard reset.

Ketika seseorang melakukan hard reset, sesaat setelah itu dia diminta untuk memasukkan akun Google yang dulu pernah disingkronkan pada perangkat Android tersebut. Sehingga mustahil dia akan tahu email dan password si pemilik HP.

Dengan alasan inilah, sebagin jasa servis tidak menerima baypss Google account atau remove FRP tanpa menyertakan dosbuk atau nota pembelian dari smarphone tersebt untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebenarnya untuk melakukan bypass atau remove Google account tidaklah sesulit yang dibayangkan, tapi memang ada sebagian smartphone yang sulit di bypass karena tingkat patch keamananya yang menggunakan versi terbaru. Hal ini biasanya untuk smartphone merk Samsung. Kalau selain itu, biasanya masih bisa dilakukan meski tanpa menggunakan box atau tool apapun. Sebagai contoh adalah Lenovo K4 Note A7010a48 yang terkunci dengan akun Google setelah dilakukan hard reset. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan baterai Lenovo K4 Note A7010a48 terisi minimal 50 persen.
  2. Lenovo K4 Note A7010a48 terhubung ke jaringan internet baik via WiFi ataupun via Simcard.
  3. Setelah muncul notifikasi untuk memasukkan email yang dulu pernah disingkronkan pada perangkat Android, silahkan ketika apapun. Di sini saya akan menulis atau mengetik alltutorial.net.
  4. Seleksi tulisan tersebut, lalu pilih tiga titik yang muncul.
  5. Kemudian ketuk ASSIST
  6. Pilih NO THANKS pada kotak dialog yang muncul
  7. Pada bagian pencarian, silahkan ketik huruf S (jika menggunakan bahasa Inggris) atau ketik huruf P (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  8. Setelah muncul Setting kita pilih itu, secara otomatis kita akan dibawa ke setingan atau pengaturan dari Lenovo K4 Note A7010a48.
  9. Langkah selanjutnya, kita pilih Backup & reset – Factory data reset – RESET PHONE – ERASE EVERYTHING.
  10. Setelah langkah terakhir ini, secara otomatis Lenovo K4 Note A7010a48 akan restart dan melakukan reset ke pengaturan pabrik. Kita tunggu saja sampai selesai dan perhatikan nanti di sana tidak lagi diminta untuk melakukan verifikasi email atau akun Google.

Untuk mempermudah tentang cara remove Google Account (FRP) Lenovo K4 Note A7010a48, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Agung Budi April 18, 2017 at 7:23 pm

wah work gan 😀
Thanks banget nih… klo ga ada agan mungkin nih hp cuma jadi ampas doang 😀

Yaniar Asmara April 18, 2017 at 10:48 pm

Sama-sama 🙂

Comments on this entry are closed.