Cara Remove Mi Cloud Redmi 4A (Rolex)

by aries on July 24, 2017

Sebagaimana janji saya saat membuat tutorial cara bypass Mi Cloud Redmi 4A untuk dilanjutkan membuat tutorial cara Remove Mi Cloud Redmi 4A (Rolex).

Sebelum saya jelaskan tentang step-stepnya, terlebih dahulu saya jelaskan yang dimaksud remove di sini. Remove mi cloud di sini, bukan berarti benar-benar mi cloud hilang 100%, namun remove di sini adalah mengganti akun mi yang ada (akun mi lama yang kita lupa passwordnya) dengan akun mi baru.

Sebagimana sudah agan ketahui, Xiaomi yang terkunci dengan mi cloud tidak bisa login atau diganti dengan akun mi baru, kecuali dengan downgrade. Downgrade itupun ada kelemahannya, yakni ketika diupgrade dia bakal terkunci lagi dengan akun mi lama. Nah di sini, kami mengupayakan agar bisa mengganti posisi akun mi lama dengan akun mi baru tanpa downgrade. Dan seandainya nanti update ota, dia juga gak bakalan terkunci lagi dengan akun mi lama.

Dia hanya akan terkunci lagi jika dilakukan flashing (flash dengan menggunakan firmware atau versi MIUI yang sama atau yang lebih baru, bukan versi MIUI dibawahnya). Namun, hal ini bisa dihindari (agar tidak terkunci) dengan cara membuang dulu file persist.img. Karena demikian makanya saya jelaskan di awal dengan maksud ‘remove’ di sini. Kalau dirasa kurang tepat dengan istilah ‘remove’ kita bisa gunakan bahasa lain, yakni ‘mi cloud rework ‘. Artinya menjadikan akun mi bisa digunakan dengan menggantikan posisi akun mi lama (yang kita lupa passwordnya) dengan akun mi baru.

Untuk melakukan itu semua, kita butuh dongle ultrashell yang tentunya ini nggak gratis. Agan bisa browsing berapa harga donge tersebut, karena di sini kami tidak mengiklan atau dibayar terkait pembuatan tutorial ini. Oke, langsung saja berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Download MiFlash dari http://bit.ly/2kTkjix lalu install. MiFlash ini sebenarnya tidak perlu kita gunakan, hanya perlu install saja agar PC bisa membaca device (dalam hal ini adalah Redmi 4A). Karena proses instalasi MiFlash juga ada instalasi driver.
  2. Selain itu, kita juga butuh driver Qualcomm yang bisa agan download dari http://bit.ly/2kWZTFy lalu install
  3. Pinset untuk melakukan test point, bagi yang belum tahu caranya, hal ini sudah kami jelaskan pada tutorial cara flash Redmi 4A dengan melakukan test point terlebih dahulu.
  4. Dongle ultrashell
  5. File prog_emmc_firehose_8917_ddr.mbn yang ada pada firmware Redmi 4A

Sedangkan untuk cara remove mi cloud Redmi 4A (Rolex), langsung saja simak video tutorialnya di bawah ini;

Catatan:

Salah satu keunggulan dongle ini adalah tidak membuat Wifi atau Bluetooth menjadi tidak berfungsi, beda dengan dongle-dongle lain yang bisa remove akun mi tapi mengorbankan Wifi atau Bluetooth.

{ 9 comments… read them below or add one }

gani August 8, 2017 at 7:02 pm

gan say ydah bypass sewaktu data aktif mi cloud ny muncul lg,,,, ada solusi nya gan…

makasih……

Yaniar Asmara August 9, 2017 at 9:45 am

IBisa pakai file ini, sudah tested. file berbayar 25k om

rinchhana September 6, 2017 at 7:58 pm

paSS word plizzzzzzzzzz

aries September 6, 2017 at 9:15 pm

you can contact admin via whatsApps for get the password. this firmware is not free

Alvonso October 10, 2017 at 9:52 pm

Bang saya mau dong nama aplikasinya, yang pasti work nanti minat saya beli

aries October 11, 2017 at 3:02 pm

Nama aplikasi, maksudnya gmn ya om..?

Jarda Janura October 12, 2017 at 5:36 am

Please Pasword

Yaniar Asmara October 12, 2017 at 11:30 am

You can contact admin via whatsapp only +628562939700

Alvonso October 13, 2017 at 12:19 pm

Saya mau beli dong mas passwordnya+ ajarin ya kalau ada sedikit kendala

Leave a Comment