Cara Remove Mi Cloud Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

by aries on July 26, 2017

Perlu diketahui, tutorial cara remove mi cloud Xiaomi Redmi 4X (Santoni) ini merupakan lanjutan dari tutorial sebelumnya, yakni cara flash Redmi 4X. Setelah kita lakukan flashing, untuk aktivasi Redmi 4X harus memasukkan password dari akun mi yang sudah ada. Sedangkan user atau yang punya HP Redmi 4X ini lupa password dari akun MI-nya. Untuk itu, kita akan melakukan remove mi cloud pada HP tersebut.

Untuk melakukan remove mi cloud Redmi 4X kita harus masuk ke mode download atau mode 9008. Namun sebelumnya kita harus download dan install driver Qualcomm dariĀ http://bit.ly/2kWZTFy terlebih dahulu. Setelah selesai install baru kita masuk ke download mode, berikut langkah-langkahnya;

  1. Pertama dan paling simple adalah dengan menggunakan kabel EDL. Jika agan kebetulan belum punya, silahkan bikin dulu kabel tersebut. Kalau belum tahu cara membuatnya bisa baca tutorial membuat kabel EDL Xiaomi.
  2. Jika dengan kabel EDL gagal, kita coba masuk download mode dengan cara; Xiaomi Redmi 4X dalam keadaan mati kita tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume atas). Setelah muncul logo MI, lepaskan kedua tombol tersebut dan tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan atau huruf-huruf cina. Setelah itu kita pilih atau ketuk download.
  3. Jika dengan cara yang kedua gagal (malah justru nyala setelah pilih download), maka jalan terakhir adalah dengan melakukan test point. Letak test point untuk Xiaomi Redmi 4X bisa agan lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Remove Mi Cloud Xiaomi Redmi 4X

Perlu diketahui, untuk remove mi cloud Redmi 4X disini saya menggunakan dongle ultrashel. Dongle ini mengharuskan Xiaomi Redmi 4X masuk ke 9008. Ini tidak memandang apakah Xiaomi Redmi 4X sudah unlock bootloader atau belum. Karena dongle ini hanya memiliki satu fitur (EDL Clear Security) untuk remove mi cloud Xiaomi Redmi 4X. Tidak memilik fitur (fastboot Clear Security). Lebih jelasnya terkait cara remove mi cloud Xiaomi Redmi 4X agan bisa lihat pada video tutorial di bawah ini;

Catatan:

Dengan melakukan remove mi cloud seperti ini, tidak akan terkunci lagi dengan mi cloud meskipun dilakukan update ota (update MIUI via WiFi).

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment