Cara Root Asus Zenfone 5 Lollipop

by aries on January 6, 2017

Berbicara tentang rooting tentu tidak lepas dari yang namanya oprek HP untuk melakukan customize. Karena customize itu sendiri tidak akan berhasil jika HP, dalam hal ini sebagai contoh adalah Asus Zenfone 5 Lollipop tidak dilakukan rooting terlebih dahulu.

Selain untuk customize, root Asus Zenfone 5 Lollipop juga menjadi syarat  untuk melakukan repair IMEI atau memperbaiki IMEI dari Zenfone 5 itu sendiri. Biasanya IMEI yang berubah (tidak sesuai dengan IMEI yang tertulis di baterai) ini dikarenakan setelah melakukan replace EMMC, sebagaimana yang kami alami. Untuk itu, sebelum kita membahas tentang cara repair IMEI Asus Zenfone 5 Lollipop, kami awali dengan cara root Asus Zenfone 5 terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya.

Syarat dan tool yang dibutuhkan

  1. Pastikan Asus Zenfone 5 Anda adalah model T00F (WW SKU) dengan build number 3.23.40.52 / 3.23.40.60 / 3.24.40.78 / 3.24.40.87. Cara mengetahuinya pilih Settings -> About phone -> Software information -> Build number. Untuk Asus Zenfone 5 yang tidak saya sebutkan diatas, kami tidak akan menjamin work.
  2. Download adb installer dari http://bit.ly/1ZLmUal, lalu install
  3. Download ASUS Android usb driver dari http://bit.ly/2hXRRhj
  4. Download file ROOT Asus Zenfone 5 Lollipop dari http://bit.ly/2iJBi81, lalu ekstrak

Cara Root Asus Zenfone 5 Lollipop

  1. Aktifkan USB debugging pada Asus Zenfone 5 Lollipop. Caranya sama dengan Android pada umumnya. Selengkapnya bisa baca tutorial cara mengaktifkan USB debugging Android
  2. Setelah itu konekkan Asus Zenfone 5 Lollipop ke PC dengan kabel USB
  3. Buka file ROOT (file Windows batch) yang ada di folder file root Asus Zenfone 5 Lollipop yang sudah kita ekstrak tadi.
  4. Jika muncul notifikasi “Allow USB debugging” pada layar ponsel, pilih centang “Always allow from this computer” lalu ketuk OK
  5. Setelah muncul perintah “Press any key to continue…” di CMD, ini artinya kita harus menekan tombol apapun di keyboard PC
  6. Setelah itu, Asus Zenfone 5 akan restart secara otomatis dan masuk ke fastboot mode.
  7. Biarkan proses root berjalan sampai muncul perintah “Press any key to continue…” yang mengartikan proses root telah selesai dan perintah untuk melakukan restart HP dengan menekan tombol apapun di keyboard.
  8. Cabut kabel USB, lalu cek ikon supersu atau superuser di layar ponsel Asus Zenone 5

Untuk mempermudah tentang cara root Asus Zenfone 5 Lollipop, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Comments on this entry are closed.