Cara Root Asus Zenfone C ZC451CG (Z007)

by aries on February 15, 2016

Hanya berbekal spesifikasi yang pas-pasan, tentu membuat kita ingin mengoptimalkan kineja dari Asus Zenfone C ZC451CG (Z007). Salah satu cara untuk mengoptimalkan kinerja smartphone tersebut adalah melakukan rooting terlebih dahulu.

Namun sebelum kamu mau melakukan rooting, sebainya harus baca dulu tentang ulasan masalah root Android. Disana sudah kami jelaskan secara detil mulai dari keuntungan, kerugian dan segala resiko akibat rooting. Jika kamu sudah benar-benar yakin untuk melakukan root Asus Zenfone C ZC451CG (Z007) berikut langkah-langkahnya;

Cara Root Asus Zenfone C ZC451CG (Z007)

Bahan Root Asus Zenfone C

Dalam melakukan root Asus Zenfone C ZC451CG (Z007) tidak menggunakan software populer untuk root yang selama ini kita kenal. Namun, dengan file khusus rooting Asus Zenfone C ZC451CG (Z007). Berikut bahan-bahannya;

  1. Intel USB Driver
  2. ADB Driver
  3. File Root Asus Zenfone C ZC451CG (Z007)
  4. Semua file atau bahan di atas, bisa didownload dari bit.ly/1SPOntc

Cara Root Asus Zenfone C

Setelah semua bahan siap, saatnya kita melakukan root, berikut langkah-langkahnya;

  1. Aktifkan USB debugging, caranya; Pilih Setting (Setelan) > Developer Option (Opsi pengembang) > Aktifkan atau centang USB debugging.
  2. Jika Developer Option belum terlihat, untuk menampilkannya adalah pilih Setting > About > Software Information > Pada Build Number tekan berkali-kali. Setelah itu kembali ke Setting, maka disana sudah ada menu Developer Option.
  3. Koneksikan Asus Zenfone C ZC451CG (Z007) ke PC dengan kabel USB. Jika PC terhubung ke internet, Intel USB Driver akan otomatis terinstall. Jadi kita tidak perlu install secara manual.
  4. Setelah itu, buka file root Asus Zenfone C, lalu klik kanan dan pilih Run administrator pada file ‘CheckBeforeAction’
  5. Ketika ada perintah ‘Press any key to continue’  tekan tombol apa saja pada keybord lalu ikuti petunjuk selanjutnya sampai Asus Zenfone C restart atau reboot.
  6. Setelah Asus Zenfone C kembali nyala, buka file root dan klik kanan pada file Root – lalu run administrator
  7. Setelah itu, ikuti pentunjuk yang ada. Proses root akan sukses jika sudah ada notifikasi ‘All done, enjoy your ROOTED device :)’ seperti pada keterangan gambar di atas.

Untuk mempermudah tentang cara root Asus Zenfone C ZC451CG (Z007), berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Comments on this entry are closed.