Cara Root & Install CWM Lenovo A316I

by aries on November 17, 2015

Jika kamu mau meroot Lenovo A316i tentunya hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah plus minus dari root itu sendiri. Setelah kamu mantap dengan pilihan root, kamu bisa simak langkah-langkahnya yang akan diulas nanti. Selain cara meroot Lenovo A316i, disini saya juga akan menjelaskan cara install CWM pada Lenovo A316i tersebut. Berikut langkah-langkahnya;

Cara Root & Install CWM Lenovo A316I

Root Lenovo A316i Tanpa PC

  1. Download dulu aplikasi Framaroot dari situs http://bit.ly/1jmUb6N
  2. Langkah selanjutnya install aplikasi tersebut di HP Lenovo A316i milikmu
  3. Buka aplikasi tersebut, lalu pilih Install SuperSU dibagian atas, dan pilih Barahir di bagian bawah.
  4. Dilanjutkan dengan me-restart HP Lenovo A316i
  5. Jika muncul pesan Failed, ulangi lagi langkah diatas. Namun, jika masih gagal coba ganti aplikasi Framaroot dengan versi yang lebih baru.

Root Lenovo A316i dengan PC

Jika tanpa PC dirasa sulit atau tidak kunjung sukses, kamu bisa meroot Lenovo A316i dengan PC. Mengenai hal ini, silahkan baca cara root Android dengan KingoRoot.

Install CWM Lenovo A316i Tanpa PC

  1. Lenovo A316i sudah dalam keadaan rooted
  2. Download dulu CWM recovery dari situs http://bit.ly/1SyZMJv lalu ekstrak dan taruh di SD card bagian luar (jangan di dalam folder)
  3. Download aplikasi [ROOT] Rash – Flash Tool dari situs http://bit.ly/1MOOkcJ
  4. Jalankan aplikasi tersebut lalu pilih FLash RecoveryOther From Storage – lalu pilih file CWM yang sudah di taruh di SDcard tadi.
  5. Jika ada perintah reboot into recovery now, kamu bisa pilih No ataupun Yes jika kamu ingin langsung masuk ke mode CWM.
  6. Untuk masuk ke mode recovery secara manual, HP Lenovo A316i dalam keadaan off tekan dan tahan tombol power serta tombol volume atas secara bersamaan.
  7. Setelah itu pilih recovery dan tekan volume bawah untuk konfirmasi.

Install CWM Lenovo A316i dengan PC

Jika tanpa PC tidak berhasil install CWM di Lenovo A316i, kamu bisa menggunakan komputer untuk melakukan instalasi CWM. Sedangkan caranya sama seperti install CWM di Lenovo A859.

Untuk mempermudah tentang Cara Root & Install CWM Lenovo A316i, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Comments on this entry are closed.