Cara Root Xiaomi Redmi 2

by aries on September 9, 2016

Sebelum anda melakukan root Android, pastikan Anda sudah tahu tentang ulasan root yang menjelasakan definisi root, keuntungan dan kerugian dalam melakukan root Android. Jika sudah yakin untuk melakukan root Xiaomi Redmi 2 tentu ada tujuan tertentu dibalik itu semua.

Cara Root Xiaomi Redmi 2

Saya sendiri dalam melakukan root Xiaomi Redmi 2 bertujuan ingin mengatasi baseband unknown. Jadi begini ya sodara-sodara, setelah saya berhasil mengatasi redmi 2 matot ada masalah lagi yang ditimbulkan, yakni baseband unknown seperti yang saya katakan tadi.

Nah untuk mengatasi masalalah baseband ini tidak akan bisa tercapai kecuali setelah melakukan root terlebih dahulu. Ok, langsung saja kita simak cara root Xiaomi Redmi 2 berikut ini.

Aktifkan USB Debugging

Dalam mengaktifkan USB debugging Xiaomi Redmi 2 ataupun Xiaomi jenis lainnya sedikit berbeda dengan Android pada umunya. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Buka SettingAbout Phone – Ketuk berkali-kali pada bagian MIUI Version sehingga muncul your now a developer.
  2. Ketuk tombol back, kemudian pilih Additional settingDeveloper optionUSB debugging.

Root Xiaomi Redmi 2

Perlu diketahui dalam melakukan root  Xiaomi redmi 2 ini saya menggunakan aplikasi Kingo Root for PC. Aplikasi ini sudah bisa melakukan rooting Androi Kitakt kebawah. Jadi jika Xiaomi Anda ber-OS Lollipop keatas, ada baiknya di downgrade dulu atau bisa gunakn aplikasi lain yang sudah saya bahas pada artikel Aplikasi Root Android terbaik tanpa PC.

  1. Setelah USB debugging aktif, kita download aplika Kingo Root for PC dari situ https://www.kingoapp.com/  lalu install
  2. Pastikan PC Anda terhubung kejaringan internet.
  3. Konekkan Xiaomi Redmi 2 ke PC dengan kabel USB.
  4. Buka Kingo Root. Jika ada notifikasi Allow USB debuggin? di HP, kita centang Always allow lalu ketuk OK. [Lihat gambar di atas!]
  5. Tunggu proses Kingo Root mendeteksi device Anda.
  6. Jika sudah terdeteksi, klik ROOT dan tunggu prosesnya sampai selesai.  Hal ini tergantung dengan koneksi internet yang Anda pakai. Semakin cepat secara otomatis proses root juga semakin cepat selesai.

Untuk mepermudah tentang cara root Xiaomi Redmi 2, berikut ini kami sertakan panduan berup[a tutorial videonya;

Comments on this entry are closed.