Cara Scrolling-Screenshot Pada Galaxy Note 5

by Siti Eka Kurniati on December 30, 2015

Fitur yang ditawarkan pada Samsung di produknya, Galaxy Note 5 akan kita ulas kali ini. Salah satunya adalah Scrolling-Screenshot. Scrolling-Screenshot adalah fitur yang mengijinkan kita untuk memotret tampilan layar sambil melakukan gulir. Dan kita akan menyimpan satu kesatuan gambar yang seperti kita lihat di website (contohnya) sama persis hasilnya dengan Scrolling-Screenshot. Dan kamu tidak perlu memerlukan banyak hasil gambar yang dihasilkan karena outputnya tetap akan menjadi satu gambar saja dan panjang.

Cara Scrolling-Screenshot Pada Galaxy Note 5

Apabila pada ponsel sebelumnya kita harus memotret tampilan layar kita satu persatu dan kemudian baru di gulir ke bawah dan memotret lagi, begitu seterusnya. Di Galaxy Note 5, kita tak perlu melakukan itu. Hanya dengan satu sentuhan kita dapat memotret tampilan layar semau kita. Dan hasil dari Scrolling-Screenshot adalah satu gambar yang panjang. Panjangnya gambar itu tergantung berapa banyak kita melakukan Scrolling-Screenshot. Bahkan fitur ini tidak tersedia di Galaxy S6 Edge+

Yang kita perlukan adalah pena Stylus atau S Pen. Setelah itu, ambillah S Pen dan “Air Command” akan nampak. Mulai dari sini pilihlah “Screen Write”. Sebelum melakukannya, pastikan kamu berada pada layar yang akan kamu Scrolling-Screenshot, saya kira website akan lebih baik. Atau sosial media manapun yang membutuhkan ponsel kamu untuk melakukan scrolling atau gulir.

Setelah itu kita sentuh pop up di suduk kanan dan pilihlah “Screen Write”. Kemudian pada sudut kiri akan terlihat “Scroll Capture” tekan saja. Lalu layar akan bergerak kebawah secara otomatis, tekan lagi “Scroll Capture” sepanjang mana yang kamu inginkan. Apabila sudah, klik “Done”.

Gambar yang dihasilkan dari Scrolling-Screenshot lebih besar dari ukuran layar ponsel kamu tergantung seberapa banyak yang kamu Capture. Maka ukuran gambarnya pun juga cukup besar hingga 2,5 MB. Kamu juga bisa membaginya ke teman kamu.

Gambar yang kamu Capture akan menjadi satu kesatuan ke bawah. Dan tentunya lebih memudahkan kamu untuk membacanya tanpa harus bergeser ke gambar yang lain.

Demikian cara Scrolling Screenshot pada Galaxy Note 5. Semoga membantu. Dan jangan lupa, fitur ini bisa dilakukan dengan bantuan S Pen.

Comments on this entry are closed.