Cara seru kirim SMS dan telepon di Windows Phone

by aries on October 27, 2014

Bosan dengan cara mengirim SMS konvensional dengan cara membuka menu Messaging, lalu memasukkan nomor kontak, dan menuliskan pesan yang akan dikirim? Atau malas jika hendak menelepon harus mengetikkan nomor telepon di dial pad atau mencarinya di phonebook lalu baru bisa menghubunginya? Jangan khawatir, bagi kamu pengguna Windows Phone 8. atau 8.1., ada cara mengirim SMS dan menelpon yang lebih cepat dan asyik dengan memanfaatkan fitur Quick and Smart Dial. Agar caranya tidak terlalu ribut dan bikin repot, kamu bisa memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga, salah satunya adalah Drag and Call. Dengan aplikasi besutan Amaze Pictures Inc ini, kita bisa mengelompokkan beberapa kontak penting yang sering kita hubungi cukup dengan menggeser (drag) ikon kontak untuk mengirim SMS atau melakukan panggilan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk penggunaannya:

Cara seru kirim SMS dan telepon di Windows Phone

1. Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi ‘Drag and Call’ dari Windows Phone Store.

2. Jika sudah terinstall, jalankan aplikasi tersebut. Pada tampilan awal, yang terlihat hanya kotak-kotak kecil bergambar siluet orang yang berjumlah 16, yang berada disekeliling dua kotak besar berisi ikon telepon dan SMS.

3. Untuk mengatur tampilannya, kamu harus mengisi kotak phonebook tersebut dengan kontak orang-orang yang paling sering kamu hubungi, untuk membuat komunikasi lebih cepat dan mudah. Caranya, tekan salah satu kotak agak lama, hingga muncul opsi pengaturan, lalu pilih Edit.

4. Selanjutnya, isikan nama dan nomor telepon secara manual. Kamu juga bisa langsung menambahkannya dari daftar kontak di Phonebook. Caranya, tekan tanda tiga titik disamping kolom ‘Phone’, lalu pilih kontak yang ingin dimasukkan.

5. Setelah semua proses pemilihan selesai, tekan ‘Save’ untuk menyimpannya, dan secara otomatis kotak kecil pada tampilan ‘Drag and Call’ akan terisi dengan kontak yang kamu tambahkan tadi, beserta foto kontaknya (jika ada).

6. Lakukan langkah yang sama untuk menambahkan kontak lain pada kotak yang masih ada.

7. Jika semua kotak yang berjumlah 16 tadi sudah berisi daftar kontak orang yang sering kamu hubungi, kamu bisa langsung mencoba menggunakan aplikasi ‘Drag and Call’ dengan melakukan SMS atau menelepon cukup dengan menggeser ikon kontak ke ikon SMS atau Telepon yang ada ditengah-tengahnya. Selamat mencoba!

Comments on this entry are closed.