Cara Update Status GIF di Facebook

by Siti Eka Kurniati on May 6, 2016

Setelah kemarin kita membahas tentang bagaimana cara membuat status facebook terbalik dan juga membuat status facebook kosong, sekarang alltutorial.net akan bagi-bagi tips trick lagi soal gimana bikin status keren di facbook.

cara posting gif di facebook

Salah satu fitur baru facebook yang baru-baru ini muncul adalah status yang berupa GIF (Graphic Interchange Group) alias gambar bergerak. Iya, selain teks, gambar dan video, sekarang kamu bisa membagikan status facebook berupa GIF. Ada cara tersendiri untuk update status GIF di facebook, tidak seperti saat kita update status teks, gambar dan video. Jika kita ingin update status facebook yang berupa teks maka kita tinggal mengetik lalu menekan tombol kirim, atau jika ingin update status gambar atau video maka kita tinggal mengupload atau mengunggahnya melalui kolom update status lalu tekan kirim. Nah untuk update status GIF di facebook, kamu perlu mengikuti langkah kerja berikut ini.

  • Buka akun facebok kamu, jika kamu belum punya, simak ulasan cara mendaftar facebook disini.
  • Buka tab baru dan kunjungi situs pengunggah GIF gratisan. Kami menggunakan giphy.com
  • Di situs ini kamu bisa mengupload GIF milik kamu atau juga bisa menggunakan GIF yang ada di giphy.com.
  • Jika kamu ingin GIF milik kamu yang tersimpan di explore atau file manager maka kamu harus menguploadnya.
  • Klik tombol upload dan giphy.com akan memprosesnya
  • Setelah selesai, aka nada tombol share dengan ikon facebook. Nah, kamu tinggal menekan tombol tersebut.
  • Akan muncul pop up facebook yang berisikan kolom update status yang telah terisi GIF yang kamu upload.
  • Tekan kirim dan GIF yang kamu upload di giphy.com akan terunggah juga di facebook
  • Jika kamu ingin mengambil GIF yang ada di situs giphy.com atau situs yang lainnya untuk diunggah ke facebook. Kamu bisa mengklik kanan GIF – Copy Image Address lalu paste pada kolom update status facebook kamu. Setelah gambar GIF muncul kamu bisa menghapus alamat gambar tersebut agar tidak mengganggu, tambahkan caption lalu tekan kirim!

Mudah kan? Kamu sekarang sudah bisa mengupload GIF di facebook untuk berbagi GIF lucu juga keren. Bagikan juga GIF yang menggambarkan perasaan kamu. Semoga saja developer facebook segera membuat fitur khusus GIF yang bisa di upload langsung ke facebook ya 😀

Comments on this entry are closed.