Cara Upgrade Asus Zenfone 5

by aries on October 25, 2016

Sebelum membahas tentang Cara Upgrade Asus Zenfone 5  ini, tentunya kita harus tahu dulu model dan SKU dari Zenfone 5 yang kita miliki agar tidak salah pilih file firmware upgrade. Mengenai hal ini, sudah saya jelaskan dalam artikel cara mengetahui SKU Asus Zenfone 5. Jadi pastikan And baca tutorial tersebut sebelum melangkah ke step berikutnya.

Untuk cara upgrade Asus Zenfone 5 ini saya akan bagi menjadi dua bagian. Yang pertama upgrade Asus Zenfone 5 ke Kitkat,  dan yang kedua Upgrade Asus Zenfone 5 ke Lollipop.

Link download firmware ASUS all version, bisa kunjungi web resmi ASUS di http://bit.ly/1SKTk2n

Upgrade Asus Zenfone 5 ke KitKat

Via PC dengan ADB Fastboot

  1. Download ADB Fastboot dari http://bit.ly/2etwVfL, lalu ekstrak
  2. Download Intel USB Driver dari http://intel.ly/1BJDf2w, lalu install
  3. Pastikan build number atau nomor bentukannya sudah merupakan versi terakhir dari Jelle Bean (1.18.40.10)
  4. Kalau belum, Anda bisa download ulu versi tersebut dari situs resminya ASUS. Sesuaikan dengan model SKU Asus Zenfone 5 yang Anda miliki sebagaimana sudah saya jelakan di atas. Untuk cara flashnya, Anda bisa baca tutorial cara flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot.
  5. Setelah selesai artinya Asus Zenfone 5 sudah berada pada versi 1.18.40.10, kita tinggal flash ulang dengan firmware versi 2.19.40.18. Caranya pun sama seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, hanya ganti firmware saja yang juga bisa Anda download situs ASUS.

Untuk mempermudah tentang cara upgrade Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Via Memory internal HP

  1. Pastikan versi Android sudah berada pada 1.18.40.10 (Versi JB terakhir), setelah itu download firmware versi 2.19.40.18 lalu ekstrak. Hasil ekstrak copy ke memori internal HP.
  2. Pastikan baterai terisi minimal 50 persen. Restart Asus Zenfone 5 dan setelah nyala perhatikan pada layar bagian atas ada ikon segitiga yang mengartikan firmware upgrade telah terdeteksi.
  3. Usap layar dari atas ke bawah lalu pilih System Update File Detected
  4. Ketika muncul Select Update Package, pilih Ok
  5. Kemudian akan muncul jendal baru “System upgrade available” lalu klik Ok saja, maka Asus Zenfone 5 akan restart dilanjut dengan proses upgrade.
  6. Proses upgrade akan selesai setelah muncul notifikasi seperti gambar berikut ini

Upgrade Asus Zenfone 5 ke Lollipop

Untuk upgrade Asus Zenfone 5 dari KikKat ke Lollipop caranya juga sama persis sperti di atas, hanya saja yang membedakan adalah versi firmwaren tentunya. Syarat yang harus dilakukan sebelum upgrade, versi Android KitKat sudah berada pada versi 2.22.40.53. Setelah itu baru bisa upgrade ke lollipop atau versi 3.23.40.52

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment