Cara Upload Foto Tanpa Crop Di Instagram

by Siti Eka Kurniati on April 20, 2016

Apakah kamu mempunyai akun instagram dan aktif menggunakan media social berbagi foto tersebut? Jika iya, maka pasti selalu memperhatikan saat kamu mengunggah atau mengupload foto atau video kamu diharuskan memotong atau crop foto atau video tersebut menjadi bentuk persegi.

cara upload foto di instagram tanpa crop

Tapi terkadang kita menginginkan foto asli tanpa editan karena memang ingin menampilkan hasil keseluruhan foto kita. Saat kita berfoto bersama banyak teman tentu saja space foto akan memakan banyak tempat, lalu bagaimana jika kamu menginginkan foto utuh tanpa crop untuk diunggah di instagram? Bisa kok, kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi bernama instasize. Mau tau bagaimana cara mengunggah foto tanpa crop di instagram? Simak ulasannya berikut ini.

  • Yang pertama kamu harus lakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi instasize di google playstore. Aplikasi ini telah diunduh oleh jutaan pengguna android dan telah mendapat banyak review positif dari para penggunanya. Download instasize : http://bit.ly/1fk69jg
  • Buka aplikasi instasize dan kamu akan langsung di arahkan ke galeri untuk memilih foto mana yang ingin kamu upload tanpa crop di instagram.
  • Setelah kamu memilih dan foto mana yang akan kamu upload di instagram tanpa crop, kamu akandihadapkan pada bagian editing dimana kamu bisa mengedit foto atau gambar yang akan kamu posting di instagram. Kamu bisa menambahkan filter, teks, stiker, bingkai, membuat kolase dan prosedur sdit foto standar lainnya.
  • Nah, jika kamu sudah selesai melakukan edit pada foto yang ingin kamu posting di instagram tanpa crop, kamu tinggal tap tombol anak panah warna merah yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Akan muncul daftar beberapa aplikasi jejaring social, nah disini kamu tinggal pilih saja instagram.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke aplikasi instagram dan lakukan proses penguploadan seperti biasa. Tambahkan keterangan atau caption untuk menambah info pada fotomu 😀
  • . fotomu tidak terpotong kan di instagram

Selain cara di atas, instagram juga memiliki fitur baru untuk memngunggah foto berbentuk landscape ataupun portrait namun dengan skala tertentu (masih terpotong). Cara tersebut adalah menggunakan tombol seperti di bawah ini.

Setelah itu kamu tinggal tap tanda anak panah dan fotomu sudah akan terpasang di instagram tanpa crop. Selamat mencoba.

Comments on this entry are closed.