Cara Upload Video ke Youtube

by aries on January 22, 2014

Punya video narsis, video aksi nekat, video lipsync, video tutorial, atau apapun video yang kamu miliki sangat disayangkan jika hanya disimpan sebagai koleksi pribadi. Share video tersebut ke youtube, siapa tahu kamu bisa jadi terkenal, sukur-sukur jadi artis berkat aksi video kamu yang di unggah atau di upload ke youtube. Sudah banyak kan, orang yang ngetop berkat youtube, sebut saja Norman Kamaru, Sinta & Jojo dan lain sebagainya.

Untuk upload video ke youtube tentunya kamu harus punya akun youtube. Jika belum punya, silakan baca ulasannya pada artikel cara membuat akun youtube, tutorial ini dilengkapi dengan panduan berupa video lho.

Bagaimana Cara Upload Video ke Youtube

Setelah kamu buat akun youtube, saatnya upload video kamu, berikut langkah-langkahnya;

  1. Buka youtube.com, masuk dengan akun Gmail
  2. Pada kota dialog ‘Gunakan youtube sebagai’ pilih chanel yang kamu bikin pada saat pembuatan akun youtube.
  3. Klik upload, kemudian pada kotak dialog yang ditampilkan klik tanda panah untuk memilih video yang akan kamu upload.
  4. Pada saat proses upload video ke youtube, silakan masukkan diskripsi atau keterangan singkat tentang video yang kamu upload, masukkan tag (kata kunci yang menggambarkan video kamu). Setelah selesai upload, akan ada tiga pilihan thumbnail video, pilih thumbnail yang terlihat menarik untuk memancing user melihat videomu. Kamu juga bisa share video yang kamu upload ini ke jejaring social lainnya, seperti twitter, facebook dan google plus. Kalau belum punya, silakan baca ulasannya pada artikel;
  1. Biarkan status video sebagai ‘Publik’, kalau tidak ingin video tersebut di share, cukup klik form Publik lalu ganti menjadi Pribadi.
  2. Setelah semua selesai, saatnya klik Publikasikan, maka akan muncul sebuah link youtube dari video kamu lengkap dengan thumbnail yang kamu pilih tadi.

Bagaimana, cukup mudah kan untuk upload video ke youtube. Meski demikian, tidak ada salahnya tutorial ini saya lengkapi dengan panduan berupa video di atas itu..

Comments on this entry are closed.