Cari Tahu Berbagai Info Ponsel di InPonsel

by aries on May 4, 2015

Semakin banyaknya pilihan produk smartphone ataupun tablet dari berbagai vendor baik lokal ataupun global, disamping semakin menguntungkan, tentu semakin membuat para calon pembeli bingung. Mereka harus jeli dalam menentukan pilihan yang tepat spesifikasi ponsel yang sesuai dengan penggunaan mereka. Apakah itu dari segi kamera, music, kinerja, atau daya tahan baterai. Jika kamu malas harus membuka banyak situs teknologi gadget atau tidak mau repot berlangganan tabloid gadget, cukup miliki aplikasi InPonsel! INPONSEL merupakan sebuah aplikasi buatan anak negeri yang menyuguhkan beragam informasi seputar smartphone, mulai dari spesifikasi, harga, berita, hingga service center yang tersedia. Selain informasinya disajikan secara rinci, database yang ada akan selalu terus diperbarui (update) secara berkala. Ingin tahu selengkapnya tentang aplikasi yang baru tersedia untuk OS Android dan akan segera hadir di Windows Phone dan iPhone ini? Simak ulasannya berikut ini:

Aplikasi InPonsel

Tampilan Antarmuka

Tampilan dari aplikasi ini didominasi dengan warna putih dan jingga. Tampilan menu dibuat secara tersusun berdasarkan masing-masing kategori dan dirangkum dalam masing-masing kolom. Dalam setiap kategori, InPonsel akan menampilkannya secara lengkap, tidak hanya berupa teks saja, namun juga dilengkapi dengan gambar dan grafik yang bervariasi. Bahkan saking lengkapnya, hal ini malah bisa membuat penggunanya agak kebingungan dalam menggunakannya. Untungnya, sudah tersedia tombol back serta sub judul untuk mempermudah pengguna kembali ke tampilan awal atau sebelumnya.

Fitur

Agar kamu bisa menggunakan seluruh fitur yang terdapat di InPonsel, kamu harus memiliki akun dan registrasi terlebih dahulu. Halaman muka dari aplikasi ini menampilkan menu utama yang tersembunyi dibalik ikon di bagian sudut kiri atas, yang akan tampil saat kamu menekan ikon tersebut. Ada enam kategori khusus untuk mendapatkan info jenis dan ragam ponsel serta fungsi ‘pencarian’, yang bisa dilakukan secara manual ataupun berdasar kategori. Hasil pencarian tersebut akan ditampilkan secara rinci mulai dari spesifikasi, harga, review pengunjung, galeri foto, pembanding, berita, serta yang lain. Kamu pun juga bisa ikut memberikan komentar, saling berdiskusi dengan pengguna lain melalui forum, hingga melakukan chat ke sesama pengguna.

Tidak hanya menampilkan spesifikasi dan harga suatu produk smartphone saja, InPonsel bahkan juga memberikan info mengenai lokasi atau nama Service Center dari produk yang bersangkutan. Yang menarik lagi, pada fitur Komparasi (pembanding), pengguna bisa membandingkan informasi terkait antara dua jenis merek ponsel yang berbeda. Komparasi ini ditampilkan dalam bentuk spesifikasi secara lengkap. Kamu juga bisa menentukan sendiri ponsel mana yang ingin kamu bandingkan. Banyak lagi fitur lain yang patut untuk kamu coba seperti Rilis Terbaru, Segera Hadir, Rumor, serta Rekomendasi Pengunjung.

Kinerja

Saat diuji, aplikasi ini lumayan bisa berjalan mulus dan lancar dalam menampilkan info yang ada. Berhubung database-nya tergolong banyak, wajar jika sedikit memperlambat kinerjanya, terutama saat digunakan untuk melakukan pencarian. Namun hal ini masih bisa ditolerir dan tidak terlalu mengganggu.

Inovasi

Sepertinya, InPonsel memang tidak setengah-setengah dalam menampilkan berbagai info seputar dunia gadget. Pengembang tampaknya ingin menjadikan aplikasi ini sebagai One Stop information for gadget, jika ditilik dari kelengkapannya. Hal ini patut diapresiasi dengan baik karena akan semakin memudahkan pengguna dalam mencari info seputar ponsel hanya dalam satu aplikasi saja.

Kesimpulan

Jika kamu ingin mendapatkan informasi lengkap tentang segala jenis merek ponsel, dengan info yang tergolong uptodate, tersusun secara rapi dan terorganisir, INPONSEL layak kamu unduh dan pasang di perangkat mobile mu. Apalagi jika kamu termasuk salah satu orang yang gemar gonta ganti gadget terbaru dan termutakhir. Selain itu ada pula fitur untuk komparasi, layanan forum dan chat antara sesama pengguna, serta disediakan pula informasi dari pihak ke tiga. Namun sayang, bagi sebagain orang mungkin agak sedikit kebingungan dalam menggunakannya, karena tampilannya terlalu kompleks. Selain itu, jika ingin berlangganan berita terbaru, hanya berlaku untuk beberapa merek ponsel tertentu saja.

Comments on this entry are closed.