Contoh Contoh Desain Kartu Lebaran

by aries on July 7, 2014

Setelah kita membahas tentang cara membuat kartu lebaran dengan coreldraw, pada kesempatan kali ini saya memberikan contoh-contoh desain kartu udangan yang mungkin bisa dijadikan inspirasi buat kamu untuk berkarya atupun bisa dijadi untuk latihan desain di corel draw.

Dari contoh-contoh desain ini, cara-caranya tidak lepas dengan tutorial cara membuat kartu ucapan ramadhan ataupun kartu lebaran yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Artinya kamu harus mengembangkan tutorial yang ada untuk diterapkan pada contoh-contoh kartu lebaran ini. Jika ada kendala, silakan bertanya dengan mengisi form komentar yang telah disediakan. Berikut tiga contoh desain kartu lebaran yang masing-masing memiliki konsepnya sendiri.

  1. Contoh kartu lebaran yang pertama ini mengusung konsep simple dan irit. Hanya menggunkan satu lembar kertas tebal dengan ukuran 15×20 cm yang dicetak bolak-balik. Kartu lebaran ini sangat cocok untuk teman dekat atau mereka yang tidak terikat dengan masalah formalitas.
  2. Untuk contoh kartu lebaran yang kedua sudah mengusung konsep resmi. Desainnya menggunakan ukuran kertas 28×15 cm yang nantinya bakal dilipat dibagian tengah, otomatis ada desain cover depan plus belakang sekaligus desain isi dari ucapan tersebut.
  3. Contoh desain kartu lebaran dengan konsep resmi
  4. Sedangkan contoh kartu lebaran yang ketiga ini sama dengan yang kedua, hanya saja ini dilipat menjadi tiga bagian dengan ukuran kertas 39×19 cm. Meskipun sudah seperti sebuah undangan, namun konsep yang ditawarkan pada desain kartu lebaran ini masih kurang begitu resmi bila dibandingkan dengan contoh kartu lebaran yang kedua.

Itulah beberapa contoh desain kartu lebaran yang merupakan bagian dari sebuah kartu ucapan. Selamat mencoba..!

Comments on this entry are closed.