Converter Video Youtube ke MP3 Terbaik

by Ummy Tsabit on December 16, 2015

Youtube kini semakin populer dikalangan masyarakat luas. Ini merupakan sumber yang hebat untuk menonton segala macam video, mulai dari lagu, film, acara TV, game, hingga rekaman aktivitas kehidupan sehari-hari. Namun adakalanya, kita mungkin ingin mendownload video di Youtube untuk disimpan di komputer atau perangkat mobile karena ingin menontonnya secara offline atau menjadikannya ke DVD supaya bisa disimpan atau dilihat dilain waktu. Ada juga yang ingin mengubahnya ke format audio agar bisa didengarkan saat sedang bepergian atau di jadikan ke dalam bentuk CD supaya bisa diputar selama mengemudi kendaraan.

converter video YTD

Memang, kedengarannya untuk melakukan semua hal tersebut tampaknya cukup mudah. Kamu tinggal menemukan video yang kamu inginkan di YouTube, mendownloadnya, dan tinggal menguploadnya ke perangkatmu. Tapi sayangnya, hal yang sebenarnya terjadi tidaklah semulus itu, karena video dan audio yang menyertainya hadir dengan berbagai macam jenis format yang berbeda-beda yang menentukan beberapa aspek seperti kualitas video, resolusi, dan apakah mereka bisa diputar dalam beberapa jenis perangkat tertentu atau tidak.

Banyak sekali kasus dimana saat kita mendownload video, lalu menguploadnya ke PC, smartphone atau tablet, dan membuka filenya, maka yang terlihat dilayar hanyalah layar kosong, sebuah gambar gelap dengan suara, atau malah tidak ada apa-apanya sama sekali.

Salah satu solusi dari masalah tersebut adalah dengan menggunakan tool khusus untuk mengkonversi video Youtube kedalam format tertentu yang sesuai dengan perangkatmu. Dan untungnya, ada beberapa software video converter yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Berikut ini akan kami ulas 5 Converter Video Youtube ke MP3 Terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis :

aTube Catcher

aTube Catcher adalah salah satu nama tool untuk mengkonversi video Youtube yang tepat karena program tersebut akan menangkap setiap video yang telah kamu download sebelum mengkonversinya ke beberapa jenis format yang berbeda. Tool ini mendukung format AVI, FLV, WMV, MPG, dan MP4, selain juga format yang kurang begitu umum seperti PSP, yang digunakan untuk game konsol mobile besutan Sony.

Proses instalasinya pun cepat, dan saat kamu sudah menjalankannya, maka kamu akan disuguhkan interface penuh warna yang mirip seperti grid Windows 8 yang berisi beberapa opsi yang tersedia, meliputi Download Videos, Video Converter, Convert Videos to MP3, Find Video, Screen Capture, dan DVD / BluRay VCD Creator.

Dalam menu Video Converter, kamu bisa memilih video tersebut akan dikonversi ke jenis format apa, atau kamu langsung tinggal memilih menu Convert Videos to MP3 jika kamu ingin menjadikannya sebagai lagu MP3 di perangkatmu.

Setelah kamu telah memilih formatnya, drag atau copy paste file yang akan dikonversi kedalamnya dan klik kanan menu Start untuk memulai prosesnya. Kamu dapat memprioritaskan klip tertentu untuk dikonversi pertama kali, atau membiarkan program mengerjakannya pada semua file dengan mengantri dari atas ke bawah.

Free Youtube to MP3 Converter

Free Youtube to MP3 Converter adalah program gratis yang bisa mengkonversi video dari Youtube ke format video populer yang lainnya, termasuk WMV dan AVI, disamping juga ke salah satu format audio seperti MP3. Program ini akan memungkinkanmu untuk mengantrikan banyak file untuk proses konversi dan menampilkan interface yang bersih dan rapi yang akan dengan jelas menampilkan file apa yang menunggu untuk dikonversi.

Ini merupakan tool yang sangat berguna bagi musisi yang ingin mendownload trek gitar untuk dibuat nge-jam bersama, atau kamu ingin mengambil trek karaoke untuk dijadikan ke CD untuk karaokean di akhir pekan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.