Daftar aplikasi Android & iOS untuk menjelajah dunia

by aries on September 15, 2014

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki cita-cita untuk berkeliling dunia dan mengunjungi tempat-tempat menarik dan eksotis di seluruh penjuru dunia? Mengunjungi belahan bumi Eropa, Amerika, atau bahkan luar angkasa? Jika iya, tentu akan membutuhkan waktu dan juga biaya yang tentu saja tidak sedikit. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa menikmati dan mengeksplorasi keindahan jagat raya ini hanya dengan melihat aplikasi ini tanpa harus repot-repot beranjak dari tempat duduk. Penasaran? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Daftar aplikasi Android & iOS untuk menjelajah dunia

  1. Triposo

Aplikasi ini sengaja dirancang sebagai panduan dalam melakukan perjalanan ke seluruh penjuru dunia. Kamu tinggal memilih Negara atau kota besar mana yang akan dituju. Dari situ, rincian serta panduan bergambar tentang Negara atau kota tersebut akan langsung diunduh ke perangkat Android ataupun iOS yang kamu miliki. Bukan hanya lokasi dan gambarnya saja, namun Triposo juga akan memberikan info lengkap seputar budaya, hari besar Negara, kuliner khas, dan masih banyak lagi. Kelebihan dari aplikasi ini, kita bisa menggunakannya secara offline, sehingga sangat membantu bagi turis yang tidak bisa mengakses internet di luar negeri.

  1. Trover

Trover menggunakan penemuan on-the-go dari para anggota komunitasnya, sehingga aplikasi ini dapat memberikan yang terbaik dari berbagai tempat yang ada di seluruh dunia. Kita tinggal memilih tempat-tempat indah di dunia melalui gambar-gambar menakjubkan yang ditawarkan oleh aplikasi yang bisa diunduh lewat Android atau iOS ini.

  1. Explore.org

Melalui Explore.org, kita bisa melihat berbagai sisi indah dan menakjubkan dari satwa-satwa liar yang hidup di seluruh dunia. Kita bisa menikmati live-stream bersama beruang kutub, monyet, lumba-lumba, bahkan panda. Disamping itu, juga tersedia puluhan galeri berisi gambar-gambar satwa liar dan video tentang alam.

  1. NASA

Jika kita ingin melihat sesuatu yang lebih jauh dan luas dibanding planet bumi ini, kamu bisa gunakan aplikasi resmi dari NASA untuk melihat apa yang terdapat di luar angkasa tanpa harus menjadi astronot. Kita bisa menikmati dan menyaksikan gambar-gambar menakjubkan tentang galaksi dan luar angkasa yang berhasil dibidik NASA. Kita juga bisa mempelajari lebih dalam mengenai galaksi yang jauh ataupun benda-benda angkasa. Bisa juga memeriksa misi terbaru apa yang dilakukan oleh NASA.

  1. Google Earth

Ini merupakan salah satu aplikasi penjelajah dunia yang wajib dicoba. Aplikasi ini memungkinkan kita menjelajah seluruh dunia hanya dengan satu sentuhan. Kita juga bisa merasakan perjalanan virtual di jalan-jalan terkenal dunia seperti Distrik Gangnam di Korea, tempat-tempat romantis di jalanan Roma, atau indahnya kota San Fransisco melalui fitur Street View. Tempat-tempat indah di seluruh dunia diciptakan dalam tampilan 3D yang spektakuler.

  1. History Here

Apakah kamu memiliki impian untuk mengunjungi Negara Paman Sam? Melalui aplikasi ini, kamu akan mendapatkan panduan interaktif seputar tempat-tempat bersejarah yang ada di seluruh Amerika Serikat. Ada lebih dari ribuan gambar, video ataupun peta dinamis yang menjelaskan berbagai tempat yang mengandung banyak sejarah tentang negeri adi daya tersebut.  Kamu bisa menjelajahi seluruh arsitekstur yang menakjubkan, monument bersejarah, museum ataupun monument yang terkenal di AS.

Comments on this entry are closed.