Daftar Aplikasi Kamera Terbaik Buat Android

by aries on August 5, 2014

Variasi kamera yang ditawarkan oleh smartphone berbasis Android kini semakin beragam. Mulai dari yang biasa saja, smartphone spesialis buat selfie hingga yang ekstrem tergantung jenis smartphone dan versi Android yang digunakan. Namun itu semua belum cukup dan membutuhkan proses editing yang pas. Adanya aplikasi khusus kamera agar bisa didapatkan hasil foto akhir yang bagus dan semakin mengasah daya kreatifitas kita, sangatlah penting. Berikut adalah beberapa aplikasi kamera Android terbaik:

Daftar Aplikasi Kamera Terbaik Buat Android

  1. Camera 360 Ultimate

Ada berbagai mode pemotretan yang lengkap ditawarkan oleh aplikasi ini, mulai dari Selfie mode,  Normal mode, Tilt-shift mode, Funny mode, hingga Colorshift mode. Apalagi, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan hasil fotonya bisa langsung dibagikan melalui jejaring sosial. Sayangnya, aplikasi ini terlalu banyak memakan ruang memori internal.

  1. Snapseed

Aplikasi favorit ini bukan hanya berfungsi mengatur filter dan efek sebuah foto saja, namun kita juga diberi kendali penuh untuk menentukan bagain apa yang akan diubah. Fitur automatic yang akan membantu kita menghasilkan foto yang lebih tajam dan bagus juga tersedia. Ada pula fitur selective adjust yang memungkinkan kita untuk memberi filter pada bagian tertentu agar tercipta suasana yang jauh berbeda dari sebelumnya. Pengoperasiannya pun sangat mudah. Kelemahan dari aplikasi gratisan ini adalah, penerapannya yang hanya bisa pada Android Jelly Bean ke atas. Jadi, kalau kamu masih menggunakan versi Android dibawah Jelly Bean, siap-siap untuk kecewa.

  1. Pixlr Express

Pixlr Express sudah bagaikan Photoshop bagi smartphone Android. Anda dapat melakukan proses pengeditan dasar seperti crop, memutar, mengubah ukuran foto, dan lainnya. Selain itu kita juga bisa menambahkan effect seperti vintage, soft, creative ataupun teks kedalam foto. Dilengkapi pula dengan over lay supaya memberi effect layer yang baru pada gambar. Yang patut disayangkan, kita tidak bisa mengedit foto ketika offline, jadi harus terhubung dengan internet.

  1. Foto Editor by Aviary

Kita bisa melakukan pengeditan foto dengan mudah dan cepat tanpa harus mengubah kualitas foto asli dengan menggunakan aplikasi ini. Kita bisa mengatur suhu warna, menyesuaikan tingkat kecerahan dan kontras, memotong atau memutar foto, serta menghilangkan blur. Sayangnay, tidak semua fitur bisa kita peroleh dengan gratis. Ada tambahan biaya jika kita ingin menambahkan effect pada foto.

  1. Moment Camera

Jika kamu sudah bosan dengan hasil foto yang biasa saja, maka kmu bisa mencoba aplikasi gratis ini. Aplikasi menwarkan perpaduan antara editing foto dan karikatur. Jadi, kamu bisa memasang foto wajah pada template kartun yang lucu-lucu, sehingga hasilnya terlihat unik dan menarik. Kelemahannya adalah, tidak setiap foto bisa sesuai dengan template kartun yang tersedia. Jadi agak sulit untuk mencocokkannya.

Itulah beberapa aplikasi kamera terbaik untuk Android, silahkan dicoba dan mana yang paling baik dari daftar aplikasi terbaik yang ada, kami tunggu pendapat Anda.

Comments on this entry are closed.