Daftar Smartphone Android KitKat Harga Terjangkau

by aries on August 29, 2014

KitKat! Mendengar namanya saja, sungguh menggugah selera dan terasa sangat lezat. Sebelum lebih jauh kita bahas mengenai daftar smartphone yang sudah menggunakan Android KitKat, kamu pasti ingin tahu, sebenarnya apa sich keunggulan Android KitKat dibanding dengan versi sebelumnya (Jelly Bean)? Berikut adalah beberapa kelebihannya:

Daftar Smartphone Android KitKat Harga Murah

  1. Memiliki baterai yang lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan Android KitKat memang dirancang agar bisa digunakan pula pada smartphone dengan spesifikasi rendah, yang notabene mempunyai kapasitas baterai yang biasanya kecil. Jadi, secara otomatis Android KitKat akan lebih menghemat baterai.
  2. Sistem keamanannya jauh lebih baik.
  3. Tampilan antar mukanya lebih menarik.
  4. Multitaskingnya lebih cepat.
  5. Terdapat beberapa fitur baru yang lebih lengkap dibanding versi terdahulu, seperti Smart Caller ID dan Google Now.
  6. Memudahkan kita dalam mencetak dokumen.
  7. Memberikan pengalaman baru dalam membaca lewat adanya eBook.
  8. Pemusatan pesan SMS dan MMS pada satu tempat, dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu, pengadopsian KitKat pada smartphone saat ini masih belum merata. Banyak vendor yang masih pelit untuk menerapkannya pada smartphone terbarunya. Hanya pada kelas smartphone diatas tiga jutaan saja yang sudah mendukung Android KitKat ini. Itu pun diterapkan oleh vendor merek ternama saja. Namun jangan khawatir, kini ada beberapa smartphone kelas menengah (kisaran dua jutaan) yang sudah dibekali dengan KitKat, meski pada sebagian produk harus di-upgrade terlebih dahulu dari versi Jelly Bean ke versi KitKat. Smartphone merek apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Acer Liquid E3 (Harga: Rp. 2.899.000,-)

Kita bisa langsung menikmati segala kelebihan Android KitKat secara langsung tanpa harus meng-upgrade terlebih dahulu. Selain itu, smartphone besutan Acer ini juga memiliki keunggulan pada kamera depan beresolusi 2MP yang dilengkapi lampu flash, sehingga sangat cocok bagi mereka yang doyan ber-selfie ria. Ditambah lagi, tersedia tombol Rapid yang semakin memberikan kemudahan dalam berfoto selfie.

Baca juga: Daftar smartphone Android yang bagus buat selfie

  1. Sony Experia C (Harga: Rp. 2.799.000,-)

Untuk bisa menikmati KitKat, kita harus meng-upgrade terlebih dahulu, karena aslinya masih menggunakan versi Jelly Bean. Dengan ukuran layar 5 inchi yang tergolong lega, smartphone ini bisa dikategorikan ke dalam phablet. Selain itu, kamera dari Experia C ini juga tak kalah mantapnya.

  1. LG L90 Dual (Harga: Rp. 2.899.000,-)

Tidak mau ketinggalan dari vendor-vendor pesaingnya, LG juga meluncurkan L90 yang sudah dibekali dengan Android versi terbaru, KitKat. Disamping itu, smartphone ini juga memiliki kinerja yang gesit dan baterai yang berkapasitas cukup besar. Selengkapnya baca: Review & spesifikasi LG L90 Dual.

  1. Motorola Moto G Dual (Harga: Rp. 2.249.000,-)

Selain harganya terjangkau, Motorola Moto G juga sudah menggunakan dual GSM aktif. Sudah bisa di-upgrade ke Android KitKat, sehingga kita bisa merasakan kinerjanya yang cepat. Selengkapnya baca: Review & spesifikasi Motorola Moto G.

  1. Samsung Galaxy Core 2 (Harga: Rp. 2.499.000)

Salah satu smartphone besutan vendor yang menduduki peringkat teratas penjualan smaretphone ini, sedari awal memang sudah dibekali dengan Android KitKat. Performanya juga cukup baik, sepadan dengan harganya yang terjangkau.

  1. Lenovo S920 (Harga: Rp. 2.525.000,-)

Untuk bisa menikmati KitKat, kita harus terlebih dahulu meng-upgrade smartphone dengan harga terjangkau ini dari versi sebelumnya. Layar yang lapang dan kinerja gesit juga menjadi nilai tambah tersendiri bagi produk Lenovo ini.

Comments on this entry are closed.