Daftar smartphone Android terbaik untuk kelas menengah

by aries on November 22, 2014

Kini, smartphone untuk segmen kelas menengah sangat banyak sekali pilihannya. Para vendor sepertinya ingin mendulang untung di kelas yang banyak dihuni oleh mayoritas pengguna smartphone di Indonesia ini. Namun, dengan banyaknya pilihan tentu membuat kita semakin bingung untuk menjatuhkan pilihan.

Agar kamu tidak salah pilih, pertama-tama cermati lebih dahulu aktivitas apa yang akan sering kamu lakukan dengan smartphone-mu. Apakah untuk browsing, mendengarkan musik, memotret, atau bermain game? Hal ini penting dilakukan karena tidak ada smartphone yang bisa memenuhi semua keinginanmu dalam satu paket. Jadi, pilih smartphone yang memiliki fitur unggulan sesuai aktivitas yang sering kamu lakukan.

Daftar smartphone Android terbaik dan terlaris untuk kelas menengah

Berikut ini adalah beberapa produk smartphone yang masuk dalam kategori terbaik atau dalam istilah pasarnya adalah ‘BEST BUY’ yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk membeli smartphone Android kelas menengah:

  1. Samsung Galaxy Core 2 (Rp. 1.899.000)

Smartphone ini sudah menggunakan Android versi KitKat sejak awal peluncurannya. Selain itu, smartphone ini menggunakan prosesor Quad-core Qualcomm MSM828, yang menjadi jaminan ketangguhan kinerjanya.

  1. Asus Zenfone 4 (Rp. 1.200.000)

Meski tidak sama dengan kebanyakan smartphone Android yang biasanya menggunakan prosesor Mediatek atau Qualcomm, Asus Zenfone 4 tetap tampil percaya diri dengan prosesor Intel Atom-nya yang menggunakan teknologi Hyper Threading. Jadi, walau diatas kertas masih menggunakan Dual core, namun kemampuannya setara dengan Quad core. Yang menjadi andalan dari smartphone ini adalah kameranya yang menggunakan teknologi Pixel Master yang diklaim mampu merekam gambar dengan baik pada kondisi low light.

  1. Huawei Ascend G525 (Rp. 1. 899.000)

Dari jajaran produk keluaran vendor Tiongkok, tampil Huawei Ascend G525 yang memiliki kinerja gesit berkat prosesor Quad core besutan Qualcomm. Sayangnya, baterai dari smartphone ini tidak terlalau besar, hanya berkapasitas 1.700 mAh.

  1. Smartfren Andromax i3 (Rp. 1.499.000)

Dari vendor lokal, Smartfren Andromax i3 tak mau ketinggalan masuk dalam jajaran pesaing. Sama-sama berkinerja gesit karena menggunakan prosesor Quad-core besutan Qualcomm, Andromax i3 berusaha menarik perhatian pasar dengan memberikan berbagai bonus paket data.

  1. Xiaomi Redmi 1S (Rp. 1.500.000)

Ini dia smartphone yang sempat menggegerkan pasar global lewat penjualan fantastisnya melalui penjualan online-nya. Xiaomi Redmi 1S menawarkan kinerja andal dengan kamera mumpuni sebesar 8MP untuk kamera utama, dan 1,6 MP untuk kamera depan. Selengkapnya baca; Review dan spesifikasi Xiaomi Redmi 1S

  1. Himax Pure II (Rp. 1.400.000)

Meski tak sepopuler Xiaomi atau Huawei yang sama-sama produk Tiongkok, Himax Pure II juga memiliki kinerja yang mantap. Selain itu, smartphone ini memiliki layar yang menggunakan teknologi OGS, yang diklaim lebih responsive daripada layar LCD biasanya.

  1. Smartfren Andromsx i3S (Rp1.650.000)

Smartphone ini merupakan penerus dari Andromax i3. meski hampir sama dengan pendahulunya, smartphone ini mengalami perbaikan signifikan dari segi penggunaan teknologi layar OGS, dan kapasitas baterainya yang lebih besar, 2.200 mAh. Selengkapnya baca; Review dan spesifikasi Smartfren Andromsx i3S

Comments on this entry are closed.