Daftar smartphone murah dengan memori RAM yang besar

by aries on October 23, 2014

Pada umumnya, smartphone berprosesor tinggi yang menawarkan memori RAM yang besar (2-3 GB) dibanderol dengan harga diatas tiga jutaan. Rata-rata, smartphone dengan harga dibawah tiga juta hanya menyediakan memori RAM paling besar 1GB. Dengan memori RAM yang lega, tentu kita akan semakin leluasa dan nyaman tanpa khawatir terjadi lag dalam menjalankan berbagai aktivitas seperti multitasking, sosial media, memainkan game berskala berat, menikmati video beresolusi tinggi, hingga berselancar di dunia maya.

Sebenarnya ada beberapa smartphone yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan memori RAM yang besar, namun kebanyakan merupakan smartphone besutan vendor Tiongkok atau lokal, bukan merek branded global seperti Samsung, Sony, atau LG. Berikut adalah daftar smartphone yang memiliki harga dibawah tiga juta dengan memori RAM yang besar yang beredar dipasaran:

Daftar smartphone harga murah dengan memori RAM yang besar

  • Huawei Honor 3C ((Rp. 2.199.000,-)

Produk besutan Huawei ini disamping menawarkan spesifikasi hardware andal dengan prosesor Quad core dan RAM 2GB, Honor 3C juga memiliki kapasitas baterai yang awet dan diklaim mampu bertahan hingga dua hari. Layarnya juga sudah menggunakan teknologi IPS LCD. Kameranya juga mumpuni dengan resolusi 8MP pada kamera utama dan 5MP pada kamera depan. Keren bukan? Selengkapnya baca pada artikel Review & Spesifikasi Huawei Honor 3C.

  • Xiaomi Redmi Note (Rp. 2.750.000,-)

Ini dia pesaing baru dalam dunia smartphone yang menjadi competitor tangguh bagi merek-merek branded. Xiaomi Redmi Note tampil perkasa dengan suguhan prosesor Octa core 1,7 GHz dengan dukungan RAM 2GB. Tak hanya itu, layar IPS LCD-nya berukuran 5,5 inchi sehingga sangat lega dan nyaman untuk menikmati fitur multimedia dengan kapasitas baterai yang besar, 3.200 mAh. Selengkapnya baca Review & Spesifikasi Xiaomi Redmi Note.

  • K-Touch Octa (Rp. 2.749.000,-)

Dari jajaran vendor lokal, hadir K-Touch Octa yang tampil dengan desain seksi (tipis, ringan, dan nyaman saat digenggam). Layarnya sudah dilindungi oleh Asahi Glass dengan sertifikasi skala tahan gores 7H. Seperti namanya, yang menjadi andalan utama dari smartphone ini tentu saja prosesor delapan intinya (octa-core) dengan kapasitas RAM 2GB. Meski masih menggunakan Jelly Bean, namun smartphone ini bisa diupgrade ke Android KitKat.

  • ASUS Zenfone 5 A501CG (Rp. 2.300.000,-)

Dengan perpaduan prosesor Intel Atom Dual core berteknologi Hyper Threading serta RAM 2 GB menjadi daya pikat utama dari seri Zenfone besutan ASUS ini. Selain kinerjanya yang gesit, smartphone ini juga memiliki keunggulan pada segi kameranya yang memiliki teknologi Pixel Master yang mampu menangkap objek dengan baik pada kondisi low light.

  • Acer Liquid E700 (Rp. 2.950.000,-)

Ini dia smartphone keluaran Acer terbaru yang mencoba memikat konsumen dengan teknolgi Triple SIM-nya. Bukan hanya dua, namun kita bisa menggunakan tiga SIM aktif sekaligus dalam satu smartphone. Smartphone ini juga dibekali prosesor Quad core 1,2 GHz dengan dukungan RAM 2GB. Selengkapnya baca Review & Spesifikasi Acer Liquid E700.

  • Lenovo S860 (Rp. 3.000.000,-)

Lenovo juga tak mau ketinggalan dalam menghadirkan smartphone berprosesor Quad core dengan dukungan RAM 2GB. Memiliki fitur andalan yang tergabung dalam DOit apps yang berisi SYNCit, SECUREit, dan SHAREit. Selengkapnya baca Review & Spesifikasi Lenovo S860.

Comments on this entry are closed.