Daftar smartwatch pilihan dengan harga murah

by aries on October 1, 2014

Semakin berkembang pesatnya teknologi sekarang ini, telah menciptakan berbagai terobosan baru. Salah satunya adalah hadirnya wearalable device atau biasa disebut dengan smartwatch. Smartwatch merupakan jam tangan yang sekaligus bisa digunakan sebagai perangkat pendukung smartphone. Melalui smartwatch, beragam informasi yang bersumber dari samrtphone seperti notifikasi email, Facebook, Twitter, SMS, hingga telepon masuk bisa ditampilkan. Bahkan di beberapa produk, smartwatch juga berfungsi untuk mengontrol media player pada smartphone atau memberikan pemberitahuan saat smartphone hilang atau tertinggal di suatu tempat.

Daftar smartwatch pilihan dengan harga murah

Produk smartwatch kini sudah tidak lagi terbatas seperti dahulu.Adaberbagai merek yang tersedia dengan kisaran harga yang beragam. Jika kamu menginginkan smartwatch agar terlihat trendy dalam berkomunikasi namun memiliki budget terbatas, berikut ini adalah daftar beberapa smartwatch dengan harga murah:

  1. Sony Smartwatch MN2 ( Rp. 1.249.000,- )

Kelebihan:

Tidak hanya bisa diintegrasikan khusus untuk smartphone besutan Sony saja, namun generasi pertama dari Sony sartwatch ini juga bisa digunakan untuk banyak smartphone Android yang lain tanpa harus menggunakan merek tertentu. Selain berfungsi untuk menampilkan berbagai informasi dari smartphone yang terintegrasi, smartwatch ini juga bisa sebagai alat untuk memutar musik dan mengukur kondisi tubuh.

Kekurangan:

Smartwatch ini hanya bisa digunakan pada smartwatch yang menggunakan system Android saja. Untuk menjawab telepon, smartwatch ini hanya bisa sebatas mengaktifkan tombol ‘call’ saja, karena tidak dilengkapi dengan speaker dan mic internal.

  1. Onix smartwatch TW530 ( Rp. 1.000.000,-)

Kelebihan:

Smartwatch ini telah dilengkapi dengan slot SIM card dan micro SD. Selain itu, jam pintar ini juga memiliki layar 1.54 inchi yang bisa digunakan untuk melakukan browsing web melalui koneksi data GPRS. Produk besutan Onix ini juga dilengkapi dengan kamera 2MP.

Kekurangan:

Tampilan desainnya kurang begitu keren, dan pilihan strapnya terbatas. Saat kita terlalu sering mengaktifkan fungsi multimedia, maka baterai akan cepat drop dan tidak bisa bertahan lama.

  1. COOKOO 2 smartwatch Sporty Chic ( Rp. 1.350.000,- )

Kelebihan:

Jam pintar generasi kedua dari Cookoo tampil trendy dangayaseperti namanya. Meskipun begitu, smartwatch ini tetap mengedepankan ciri khas utamanya yang berdesain seperti jam tangan konvensional. Kelebihan lain dari Cookoo 2 adalah sudah anti air hingga 10 ATM dan juga bisa difungsikan sebagai remote kamera smartphone. Smartwatch ini bisa digunakan untuk perangkat Android, iPhone, dan iPad. Tidak memerlukan pula proses pengisian ulang baterai.

Kekurangan:

Smartwatch ini tampilannya lebih mirip dengan jam tangan biasa, dan tidak dilengkapi dengan layar sentuh. Sehingga, terlihat kurang greget.

  1. Speed-Up Smartwatch ( Rp. 1.499.000,- )

Kelebihan:

Meski jam pintar ini merupakan salah satu produk lokal, namun sudah dilengkapi dengan IP57 yang artinya, jam ini sudah tahan air dan debu. Speed-Up Smartwatch juga sudah dapat terkoneksi dengan smartphone Android versi KitKat. Tak hanya Android saja, smartwatch ini juga bisa terintegrasi dengan iOS. Yang menarik, tali jam tangannya bisa diganti dengan tali jam biasa yang banyak tersedia di took-toko jam.

Kekurangan:

Sayangnya, masih terdapat banyak bug (kekeliruan) yang terdapat pada smartwatch ini seperti pada saat akan menampilkan notifikasi pesan atau layanan media social. Selain itu, baterainya juga lumayan boros.

  1. Wime Wi-Watch Nano Smart ( Rp. 1.250.000,- )

Kelebihan:

Jam tangan pintar berlayar 1,54 inchi ini sudah dilengkapi dengan slot SIM card, dan masih bisa disinkronisasikan dengan smartphone berbasis Android ataupun iOS. Kegunaan lain dari smartwatch ini adalah, bisa digunakan sebagai Bluetooth Dialer ataupun Bluetooth headset. Bias juga digunakan sebagai remote kamera smartphone.

Kekurangan:

Baterai berkapasitas 300 mAh yang dimiliki oleh smartwatch ini tak cukup prima untuk mendukung kinerja dari Wime Wi-Watch Nano Smart yang memiliki fungsi layaknya smartphone. Dalam sehari, kita harus mengisi baterainya berulang kali. Apalagi, jika fitur audio player atau radio FM terus menerus diaktifkan.

Comments on this entry are closed.