Daftar Tablet Sejutaan Terbaik

by aries on December 28, 2014

Bagi kamu yang merupakan pecinta game, memainkan berbagai macam game di layar tablet yang lega tentu sangat mengasyikkan. Tak hanya untuk main game saja, tablet juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik, memutar video, memotret, sms, hingga menelepon. Ukuran layarnya yang lapang membuat tablet sangat mudah untuk dioperasikan. Jadi wajar jika para pengguna tablet berasal dari semua kalangan usia. Tidak hanya para kawula muda, ibu-ibu dan orang dewasa saja yang menggunakannya,  bahkan anak-anak juga sangat menyukai gadget yang satu ini.

Daftar tablet terbaik dengan harga satu jutaan, pokoknya tablet murah meriah ada di sini

Bukan hanya smartphone saja yang memiliki banyak pilihan fitur dan aplikasi, namun tablet pun juga semakin banyak pilihannya. Rata-rata tablet yang beredar di pasaran memiliki prosesor Quad core dengan dukungan RAM 1 GB. Inilah yang menjadi tolak ukur kinerja dari tablet agar bisa bekerja dengan lancar, jarang terjadi lag, dan bisa nyaman dalam menikmati berbagai fitur multimedia didalamnya. Pamor dari tablet tidak seperti smartphone yang bisa dibawa pamer ke mana-mana. Itulah mengapa, penggunaan tablet yang terbatas menjadikan harga tablet jauh lebih murah daripada smartphone. Para vendor kebanyakan menekan harga produksi dengan menurunkan kualitas kamera serta layar dan membekali tablet dengan spek prosesor yang tidak terlalu mumpuni. Mereka terpaksa menggunakan prosesor kelas dua seperti MediaTek dan Broadcom agar harganya tetap murah.

Untuk membantumu dalam menentukan pilihan tablet yang murah dengan kinerja baik, berikut ini adalah daftar beberapa tablet sejutaan pilihan:

  1. Advan Vandroid T1-X (Rp. 1.700.000,-)

Yang mejadi fitur unggulan dari tablet ini adalah, isi layar dari tablet ini bisa ditampilkan ke TV LCD tanpa harus menggunakan kabel, cukup lewat WiFi saja. Kameranya pun juga lumayan memadai, 5MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan.

  1. ASUS Memo Pad HD7 16GB (Rp. 1.800.000,-)

Setelah cukup sukses dengan smartphone seri Zenfone, Asus mencoba peruntungannya di dunia tablet melalui Asus Memo Pad. Seperti namanya,tablet ini sudah menyuguhkan kualitas gambar beresolusi HD dengan 800×1280 piksel. Sayang, performa dari kinerjanya tak lebih baik dari tablet merek local yang murah.

  1. Lenovo IdeaTab A3000 (Rp. 1.700.000,-)

Seperti halnya kebanyakan vendor tablet lain, tak banyak inovasi tambahan dari Lenovo yang bisa didapatkan dalam tablet besutannya ini. Prosesor dari tablet ini adalah MediatEk quad-core dengan clock speed 1.2 GHz  serta dukungan RAM 1 GB.

  1. Evercoss AT1A (Rp. 1.200.000,-)

Jika kamu menginginkan tablet dengan harga murah, namun sudah menggunakan Android KitKat dan memiliki kapasitas baterai ekstra besar (4.100mAh), maka Evercoss AT1A lah jawabannya. Selain harganya murah, tablet ini juga memiliki kinerja prosesor yang cukup gesit.

  1. Acer Iconic Tab 7 (Rp. 1.400.000,-)

Meski tablet ini merupakan besutan vendor terkenal dan memiliki desain yang elegan dan menarik, namun tak juga membuatnya dipilih oleh banyak konsumen.

  1. Advan T3-B (Rp. 1.600.000,-)

Ini merupakan salah satu tablet yang cukup laris di pasaran. Memiliki bentang layar yang sangat besar (9,7  inchi) menjadikan kita bisa puas dan leluasa dalam menikmati nonton video di Youtube atau bermain game 3D favorit kita.

  1. Asus Fonepad 7

Meski memakai prosesor Intel Atom berinti dua, namun berkat teknologi Hyper Threading-nya, bisa membuat kinerja dari tablet ini tak kalah gesit dari tablet lain yang memiliki prosesor Quad-core. Selengkapnya baca; Review, harga dan spesifikasi Asus Fonepad 7

Comments on this entry are closed.