Daftar Wearable Device Harga Sejutaan

by aries on February 27, 2015

Wearable Device atau gawai pakai yang diprediksi akan booming di tahun 2014, ternyata gagal memenuhi harapan. Minat pasar dunia termasuk Indonesia, masih lemah. Ini ditengarai disebabkan oleh factor harga yang masih tinggi. Untuk itu, di awal tahun 2015 ini, beberapa vendor mulai mencoba menghadirkan wearable device dengan harga yang lebih murah untuk menarik perhatian pasar. Yang paling banyak digemari khususnya yang hobi olahraga adalah jam pintar (smart watch) dan gelang pintar (smartband/ smart wristband).

daftar gawai pakai sejutaan

Berikut ini adalah beberapa merek gawai pakai dengan harga kisaran satu juta yang bisa kamu jadikan referensi:

  • ¬†Sony Smartband Swr10 (Rp. 1.500.000,-)

Gawai pakai besutan Sony ini dilengkapi dengan fitur Lifelog. Sangat pas untuk menemani kita saat melakukan olahraga, karena tersedia penghitung langkah, jarak, dan pengukur detak jantung. Ada pula alarm untuk membangunkan kita.

  • Acer Liquid Leap (Rp. 999.000,-)

Yang menarik, terdapat layar sentuh OLED berukuran 1 inchi yang bisa digunakan sebagai control pada gelang pintar ini. Beberapa fitur yang tersedia pada Acer Leap adalah, Walk, Distance, Calori, Sleep, Notification dan Media remote.

  • ¬†Huawei Talkband B1 (Rp. 1.499.000,-)

Ada beberapa fitur yang menjadi unggulan dari smartband ini, diantaranya kemampuan mencatat berbagai pergerakan tubuh hingga berapa kalori yang sudah terbakar, kapasitas baterai sebesar 90 mAh yang mampu bertahan hingga 6 hari secara terus menerus dan 14 hari hari standby time, dan adanya Bluetooth earset yang bisa disematkan pada telinga dan mampu menghadirkan kualitas percakapan yang jernih.

  • Speedup Smartwatch (Rp. 1.700.000,-)

Jam pintar ini kompatibel dengan smartphone Android merek apapun dengan versi minimal JellyBean dan iOS 7. gawai pakai ini juga telah mendapatkan sertifikat IP57 yang berarti tahan air hingga kedalaman 1 meter. Sedangkan untuk prosesornya berkecepatan 1 GHz.

  • Onix Smartwatch Tw530 (Rp.1.100.000,-)

Jam pintar ini telah dilengkapi dengan kamera depan 1,3 MP dan memori internalnya mencapai 32 GB. Layar jamnya juga cukup luas, berukuran 1,5 inchi.

  • U Watch U8 Smartwatch (Rp. 900.000,-)

Smartwatch ini tergolong sangat murah. Dengan harga yang tidak sampai satu juta, kita sudah bisa mendapatkan jam pintar dengan layar yang luas, 1,48 inchi yang dilengkapi dengan pedometer. U Watch ini khusus kompatibel dengan smartphone Android saja.

Comments on this entry are closed.