Dampak Bermain Pokemon Go Yang Wajib Anda Ketahui

by aries on July 20, 2016

Permainan dengan konsep Augmented Reality ini sangat digemari sejak kemunculannya karena gaya permainannya yang sangat berbeda dengan game-game lain. Selain menggunakan objek 3D, pemain juga dituntut untuk banyak bergerak ketika ingin mendapatkan Pokemon sebanyak-banyaknya.

Namun, di balik popularitasnya tersebut, saat ini muncul pro dan kontra dari masyarakat mengenai dampak yang ditimbulkan dari permainan Pokemon Go. Adapun dampak positif dan negatif dari permainan tersebut akan kami sajikan secara lengkap pada artikel ini. Oke langsung saja simak ulasan berikut ini.

Dampak Positif Maupun Negatif Memainkan Game Pokemon Go

  • 1.      Cedera pada Tangan

Salah satu resiko yang dapat ditimbulkan apabila bermain Pokemon Go terlalu berlebihan adalah munculnya cidera pada pergelangan tangan serta jari-jari. Hal ini tentu dipicu oleh posisi tangan yang harus memegang ponsel dalam waktu lama ketika memainkan game tersebut.

Sebab, permainan Pokemon Go memang menuntut sang pemain untuk terus melakukan pencarian Pokemon jika ingin segera naik level yang lebih tinggi. Jadi, kegiatan tanpa jeda itulah yang menjadi salah satu penyebab ketegangan otot pada alat gerak bagian tangan.

  • 2.      Kualitas Tidur yang Menurun

Dampak berikutnya adalah terjadinya penurunan kualitas tidur akibat terlalu sering memaminkan Pokemon Go. Sehingga stamina juga dapat menurun serta menimbulkan adanya gangguan konsentrasi selama menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sebuah penelitian di Stockholm University menyatakan bahwa seseorang yang terlau sering terpapar dengan radiasi pada ponsel dapat mengalami beberapa dampak buruk seperti kesulitan konsentrasi, insomnia atau gangguan tidur, hingga sakit kepala.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.