Dumpster – Aplikasi Mengembalikan File Terhapus di Android

by Siti Eka Kurniati on September 4, 2015

Pernahkah kamu secara tidak sengaja menghapus file di hp android? Mungkin kalau file tersebut tidak terlalu penting kamu tidak akan terlalu ambil pusing, mending kalau itu foto si ex lover. Tapi bagaimana jika file itu sangat penting? Satu-satunya foto almarhum orang yang kamu sayang, atau teks naskah pidato yang beberapa hari akan kamu lakukan?

Aplikasi mengembalikan data terhapus

Jika di Windows, kesalahan seperti menghapus secara tidak sengaja bisa dikembalikan dari recycle bin (itu kalau kamu tidak menghapusnya secara permanen dengan shift + Del). Atau kalau file milikmu sudah terhapus secara permanen pun kamu masih bisa mengembalikannya dengan software recovery. Begitu juga di Android, kamu bisa menggunakan aplikasi sejenis recycle bin bernama Dumpster.

Fungsi

Dumpster merupakan aplikasi yang berfungsi mirip dengan recycle bin di komputer, yaitu sebagai tempat ‘tempat sampah’ bagi file-file yang terhapus baik disengaja maupun tidak. Jadi di ‘tempat sampah’ inilah kita bisa mencari file yang telah terhapus dan merestore nya kembali (mengembalikan data tersebut)

Tampilan

Dumpster terasuk aplikasi yang user friendly dan mudah digunakan. Tampilannya yang minimalis dan terstruktur memudahkan kita mencari file jenis apa yang akan kita restore. Dumpster membagi beberapa file secara terorganisir ke dalam tiap-tiap folder menurut jenis file tersebut. Dalam folder tersebut kamu bisa melihat preview dari file yang akan kamu restore. Hal tersebut tentu akan sangat memudahkan kita dan mempercepat pencarian file yang akan kita kembalikan.

Fitur

Selain menjadi tempat back up data yang dihapus, dumpster juga memiliki fitur yang bisa mengembalikan datamu ke tempat semula. Dengan hanya sekali sentuh (tap) pada file yang kamu inginkan untuk direstore. Fitur auto clean yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan data yang ada di dumpster yang bisa kamu atur setiap seminggu sekali atau tiap periode yang kamu inginkan. Dumpster juga dilengkapi dengan system proteksi yang bisa mencegah tangan-tangan jahil yang berniat menghapus datamu secara permanen.

Salah satu kelebihan dumpster dibandingkan dengan recycle bin android yang lain adalah tidak diperlukannya sambungan ke jaringan internet. Jadi jangan khawatir, aplikasi ini tidak akan memakan kuota datamu. Download : http://bit.ly/1yIUwru

Comments on this entry are closed.