Evercoss Winner Y Ultra A75A, RAM 2GB Harga 1 Juta

by aries on October 17, 2015

Setelah cukup lama tidak membuat gebrakan, akhirnya kini Evercoss mengeluarkan produk baru yang dirancang dengan RAM 2GB. Harga yang ditawarkan pun cuman sejutaan, jadi sangat terjangkau dan pas untuk kelas low-end. Penasaran? Simak review, harga dan spesifikasi Evercoss Winner Y Ultra A75A berikut ini;

Review, harga dan spesifikasi Evercoss Winner Y Ultra A75A

Spesifikasi Evercoss Winner Y Ultra A75A

JARINGAN

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 2100
SIM Dual SIM

DISPLAY

Jenis Layar IPS FWVGA Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 854 x 480 piksel, 5 inci

MEMORI

Internal 16 GB
Eksternal microSD, up to 32 GB
RAM 2GB RAM

OS & HARDWARE

Sistem Operasi Android OS, Lollipop
Chipset Mediatek
Posesor Quad Core 1.2 Ghz
GPU
Baterai Li-Ion 2100mAh

KAMERA

Utama 8 MP
Depan 2 MP
Rec. Video 720p@30fps

DATA

GPRS Ya
EDGE Ya
Kecepatan HSDPA, HSUPA
W-LAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth V3.0, A2DP
USB microUSB v2.0

Desain

Yang menjadi ciri khas dari smartphone ini adalah bodinya yang kesat. Hal ini akan sangat terasa saat tangan kita sedang berkeringat, masih tetap rekat ditangan, karena pada bagian belakang dilapisi doff. Jadi tidak perlu khawatir smartphone akan jatuh saat kamu gunakan untuk call, chat ataupun sosmed.

Dengan menggunakan layar 5 inchi sudah terasa cukup lega dan nyaman untuk diopersikan. Apalgi respon layar kapasitif tergolong responsif. Jadi, untuk membuka beberapa fitur pun cukup nyaman dan terasa cepat.

Kamera

Sudah menjadi rahasia umum, biasanya ponsel lokal lemah pada sisi kamera. Hal ini juga terdapat pada Evercoss Winner Y Ultra A75A ini. Untuk mengabadikan momen di indoor, hasilnya kurang tajam dan cenderung berpasir atau muncul noisnya. Memang sih, banderolnya cukup murah, jadi wajar jika hasil foto kurang memuaskan meski sudah beresolusi 8MP.

Sedangkan untuk oudoor, hasilnya cukup memuaskan, kualitas hasil jepretan lebih terdongkrak sehingga bisa dikatakan mendekati aslinya. Untuk itu, jika kamu sudah mengenal karakter dari kameranya ini, usahakan hindari untuk memotret di kondisi low light. Jika terpakasa, coba bantu dengan flash atau lampu yang ada disekitarnya.

Kinerja

Dengan RAM 2GB kita jadi lebih bebas mengeksplorasi pada Evercoss Winner Y Ultra A75A ini, khusunya untuk multitasking. Untuk membuka aplikasi secara bersamaan bukanlah menjadi soal. Jadi tidak perlu khawatir hp akan nge-lag saat digunakan. Untuk main game berat, juga tersa oke-oke aja.

Dicoba untuk main game Asphalt 8 tak ada gejala macet ataupun putus-putus. Hanya saja, ketajamannya kurang terlihat. Hal ini bisa dimaklumi karena kerapatan pixelnya tidak terlalu istimewa.

Hasil perolehan antutu benchmark pun mendapatakn skor yang cukup lumaya, AnTuTu : 21895, Quadrant : 5340, Nenamark 2 59,5 Fps.

Multimedia

Memutar video di Evercoss Winner Y Ultra A75A ini akan terasa istimewa berkat layarnya yang lapang. Untuk memutar full HD pun tidak masalah alias lancar-lancar saja. Untuk Audio bisa dibilang bagus dan terlihat keras bertenaga untuk sekelas ponsel sejutaan. Namun, sisi bass-nya saja yang belum cukup terasa.

Untuk itu, bisa dibantu dengan menggunakan handfree, agar suara yang disemburkan menjadi lebih komplit dengan kolaborasi mid dan treble yang prima.

Harga Baru : Rp. 999,000.00 Harga Bekas (Second): –

Putra February 5, 2016 at 11:12 pm

Mas tau gak cara downgrade ever cross a75a?

Aris Ahmad February 7, 2016 at 8:09 pm

Tinggal flash dengan firmware versi dibawahnya.

amel March 5, 2016 at 4:12 pm

gimana cara instal cwm di evercos winner y ultra

Aris Ahmad March 7, 2016 at 11:05 pm

Saya belum tahu gan

Comments on this entry are closed.