Firmware Acer Liquid Jade S55 Single dan Dual SIM Tested

by aries on October 16, 2016

Sebelum membahas tentang Firmware Acer Liquid Jade S55, terlebih dahulu kita tengok sekilas review samrtphone yang satu ini agar kita tidak salah pilih firmware.

Jauh sebelum lahirnya smartphone Android, nama Acer lebih dikenal untuk brand laptop atau komputer. Seiring dengan perkembangan smartphone Android yang begitu pesat, Acer mencoba peruntungannya dengan terjun langsung ke pasar smartphone Android.

Firmware Acer Liquid Jade S55 Single dan Dual SIM Tested

Salah satu samrtphone buatan Acer yang cukup menyita perhatian adalah seri Liquid Jade S55 yang hadir di mangsa pasar sekitar tahun 2014 yang lalu. Acer Liquid Jade S55 itu sendiri ditenagai oleh chipset Mediatek MT6582 dengan kecepatan prosesor 1.30 GHz yang ditunjang dengan RAM sebesar 1GB dan ada juga yang dibekali RAM 2GB. Sedangkan pada bagian systemnya, Acer Liquid Jade masih menggunakan OS Android KitKat. Dan sepertinya tidak ada pembaharuan system ke Lollipop.

Acer Liquid Jade dikeluarkan dalam dua varian, yakin single SIM dan dual SIM. Tentunya perbedaan ini juga berpengaruh dengan firmwarenya. Jadi awas, jangan salah pilih firmware ya. Sedangkan Firmware Acer Liquid Jade S55 Single dan Dual SIM bisa Anda download dari link berikut ini;

 

Nama Build number Link Download
Acer Liquid Jade (S55) Single Sim Acer AV0K0 S55 1.005.00 EMEA GEN1s http://bit.ly/2ebnqPo
Acer Liquid Jade (S55) Single Sim Acer AV0K0 S55 1.008.00 EMEA GEN1s http://bit.ly/2eipi8h
Acer Liquid Jade (S55) Dual Sim Acer AV0K0 S55 1.025.00 EMEA GEN1 http://bit.ly/2ek0Own
*Acer Liquid Jade (S55) Dual  Sim Acer AV0K0 S55 1.029.00 EMEA GEN1 http://bit.ly/2ejYeqr

 

*Firmware yang terakhir ini sudah tested dan sukses 100 persen, jadi Anda jangan ragu untuk menggunakannya jika memang HP Acer Anda sesuai dengan firmware tersebut. Sebagai bukti, sudah saya share pada artikel cara flash Acer Liquid Jade S55 lengkap dengan panduan berupa tutorial videonya.

Mungkin, sebagian dari kita ada yang bertanya bagiamana kalau Acer Liquid Jade S55 dalam keadaan bootlop. Dengan demikian, kita tidak bisa cek Build number-nya. Logikanya tetap bisa pakai Build number apapun terserah kita. Ini hanya insting saya dan tentunya jangan diikuti kalau Anda sendiri tidak yakin. Karena saya sendiri juga tidak yakin apakah bisa 😀

Nah kalau tidak yakin, buat jaga-jaga alangkah baiknya kita backup dulu ROM aslinya dengan Miracle Box. Dengan box ini atau box sejenisnya kita bisa melakukan backup ROM Android bootloop. Jadi ketika ada masalah dengan firmware yang kita gunakan, tinggal restore atau ambil file yang dibutuhkan dari hasil backup.

Comments on this entry are closed.