Firmware Axioo PICOphone M4U+ Tested

by aries on September 19, 2016

Sebelum membahas mengenai firmware Axioo PICOphone M4U+, sebaiknya kita tengonk dulu sekilas tentang smartphone ini yang menjadi generasi penerus dari Axioo PICOphone M4U.

Firmware Axioo PICOphone M4U+ Tested

Axioo PICOphone M4U+ telah resmi diluncurkan pada awal tahun 2016. Dengan penambahan +, otomatis ada peningkatan juga daripada smartphone sebelumnya.

Axioo PICOphone M4U+ ini menggunakan system operasi Android 5 atau Lollipop, beda dengan generasi sebelumnya yang masih versi Kitkat. Meski sama-sama memiliki RAM 1GB, namun untuk yang Axioo PICOphone M4U+ ini menggunakan DDR3 bukan RAM DDR2 seperti versi dibawahnya.

Dari konektifitas, Axioo PICOphone M4U+ sudah mendukung jaringan 4G sehingga mampu memanjakan penggunanya berselancar di dunia maya dengan lancar dan nyaman.

Sekilas perbedaan itu, bisa jadi acuan buat kita untukĀ  memilih firmware yang tepat. Jangan sampai salah pilih yang justru akan membuat HP jadi matot.

Lanjut masalah firmware Axioo PICOphone M4U+. Firmware ini awalnya saya agak ragu apakah cocok untuk Axioo PICOphone M4U+ milik saya mengingat ada sedikit perbedaan pada bagian nomor bentukan. Nomor bentukan untuk ponsel saya adalah PICOphone_M4U+_M2_M_GEG0, sedangkan nomor bentukan dari firmware yang saya punya adalah _GEG1. Jadi perbedaannya pada angka satu dan angka nol.

Untuk mengantisipas hal-hal yang tidak diingkan, seperti biasa saya mencoba untuk backup rom aslinya dengan CM2. Tapi entah mengapa proses backup ROM Android chipset spredtrum ini selalu gagal. Akhirnya, saya hanya backup file NVRAM saja untuk antisipasi invalid IMEI setelah flash Axioo PICOphone M4U+.

Karena proses backup ROM Axioo PICOphone M4U+ selalu gagal, saya agak dagdigdug dalam melakukan flash dengan firmware yang nomor bentukannya beda.

Setelah proses flash selesai, saya coba cabut kabel USB dan tekan tombol power. Logo Axioo mulai nampak dan rasanya lega karena semua berjalan lancar meski firmwarenya beda dikit dalam segi nomor bentukannya.

Sebagai bukti, Anda bisa baca cara flash Axioo PICOphone M4U+ yang sudah saya lengkapi dengan panduan berupa tutorial videonya.

Sedangkan untuk firmwarenya, Anda bisa langsung download dari http://bit.ly/2cCWiwC. (password firmware hubungi bang admin via halaman kontak)

Comments on this entry are closed.