Firmware dan Cara Flash Advan S3D

by aries on July 16, 2017

Bagiku sudah cukup lama tidak corat-coret membuat tutorial tentang seputar smatphone. Hal ini dikeranekan keterbatasan waktu, terlebih lagi partner saya sedang cuti untuk beberapa bulan kedepan. Jadi terpaksa akhir-akhri ini artikel yang terbit masalah review smartphone saja.

Mumpung hari ini sedang santai, saya akan membuat artikel tentang masalah firmware dan cara flash Advan S3D. kalau kita bicara flashing, tentu hal ini terkait dengan eror masalah system operasi Android, entah bootloop, terkena virus dan lain sebagianya. OK, langsung saja berikut step-stepnya;

File dan tool yang dibutuhkan

  1. Advan S3D adalah smartphone dengan chipset Spreadtrum sehingga tool flashing yang dibutuhkan adalah UpgradeDownload yang bisa agan download dari bit.ly/1pIkv5Y
  2. Selain itu, agar proses flash Advan S3D bisa berjalan, kita juga butuh driver yang bisa agan download dari http://bit.ly/2iaVPjt. Setelah itu, ekstrak lalu install driver tersebut.
  3. Satu lagi yang perlu kita butuhkan adalah Firmware Advan S3D yang bisa agan download dari http://bit.ly/2t3TviS [ password: alltutorial.net@tested ]

Cara Flash Advan S3D

Setelah semua bahan diatas sudah ready, selanjutnya kita lakukan flashing Advan S3D. berikut langkah-langkahya;

  1. Pastikan baterai Advan S3D terisi minimal 30 persen agar proses flash bisa berjalan lancar tanpa ada kendala seperti stuck ditengah proses flashing gara-gara masalah baterai.
  2. Jalankan aplikasi UpgradeDownload, lalu klik roda gerigi yang pertama untuk memasukkan firmware Advan S3D yang sebelumnya sudah kita ekstrak. Tunggu beberapa saat sampai Aplikasi UpgradeDownload berhasil melakukan load firmware tersebut.
  3. Klik Start (seperti tombol play dalam player music)
  4. Advan S3D dalam keadaan mati dan terpasang baterai, sambil ditekan dan tahan volume atas silahkan kenok ke PC dengan kabel USB.
  5. Jika proses gagal, silahkan cabut kabel usb, lepas dan pasang lagi baterai kemudian ulangi langkah No. 3 di atas.
  6. Setelah proses flash berjalan, lepaskan tomol volume atas tersebut.
  7. Proses flash akan selesai setelah muncul notifikasi passed pada aplikasi UpgradeDownload.
  8. Cabut kabel USB, lepas lalu pasang lagi baterai dan coba nyalakan HP degan menekan tombol power.

Untuk mempermudah tentang cara flash Advan S3D, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment