Firmware dan Cara Flash Evercoss A74F

by aries on July 2, 2016

Setelah beberapa hari absen karena mempersiapkan mudik lebaran 2016, pada kesempatan kali ini saya akan share tentang Firmware dan Cara Flash Evercoss A74F. Smartphone Evercoss A74F ini datang ke meja servis karena mengalami error unfortunately.

Sebelum melakukan flashing, terlebih dahulu saya terapkan tips mengatasi error unfortunately akan tetapi tetap saja tidak mempan. Opsi kedua, saya coba lakukan hardreset  Evercoss A74F tersebut. Lagi-lagi pesan eror unfortunately atau pesan eror “Sayangnya” masih saja muncul. Untuk itu,opsi terakhir saya mencoba flashing. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Download firmware Evercoss A74F dari situs http://bit.ly/29e9xyu lalu ekstrak. [Password ekstrak hubungi kami via contact]
  2. Perlu diketahui firmware Evercoss A74F ini full version, artinya mencakup file usrdata dan cache. Jadi Anda bisa menerapkan metode firmware upgrade dengan file firmware ini.
  3. Download SP Flash Tool versi 5, Anda bisa Googling
  4. Download MTK Driver dari http://bit.ly/1Ir9TdN, ekstrak lalu install.
  5. Buka SP Flash Tool, lalu klik scatter-loading dan masukkan file scatter yang ada di folder firmware Evercoss A74F yang sudah kita ekstrak tadi.
  6. Pilih Firmware upgrade jika kamu yakin preloader cocok, kalau tidak yakin jangan centang preloader dan secara otomatis tidak bisa pilih Firmware upgrade (Pilih Download). Setelah itu, klik Download yang ada dibagian atas.
  7. Koneksikan Evercoss A74F ke PC dengan kabel USB. Setelah konek, baru pasang baterainya.
  8. Jika MTK driver sudah terinstall dengan benar maka proses flash akan berjalan. Jika stuck di warna merah, coba ulangi lagi proses flashingnya atau install ulang dulu driver MTK-nya juga tidak masalah.
  9. Proses flashing akan selesai setelah muncul lingkaran berwarna hijau.
  10. Setelah itu, cabut kabel USB, lepas dan pasang lagi baterai baru kemudian tekan tombol power.
  11. Setelah flashing, untuk tampil ke home screen membutuhkan waktu kurang lebih 10 – 15 menit. Jadi mohon sabar menunggu.

Untuk mempermudah tentang cara flash Evercoss A74F, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Catatan: Jika sebuah smartphone mengalami banyak sekali pesan eror unfortunately atau eror “Sayangnya telah berhenti”, jangan coba-coba melakukan flashing karena besar kemungkian HP tersebut akan matot setelah di flash. Kenapa demikian, karena pesan eror “Sayangnya” yang sering sekali bermunculan dalam hitungan detik mengindikasikan telah terjadi kerusakan pada EMMC-nya. Kalau mau coba-coba sebaiknya konfirmasi ke user dulu terkait akibatnya. [Biasanya user nggak mau HP-nya jadi matot, hehehe 😀 ]

Comments on this entry are closed.