Firmware dan Cara Flash Lenovo S860

by aries on January 18, 2017

Sebelum kita membahas tentang cara flash Lenovo S860, terlebih dahulu kami paparkan alasan mengapa Lenovo S860 ini saya flash.

Lenovo S860 ini sama sekali tidak ada masalah pada system-nya, hanya saja user tidak mau menggunakan smartphone yang sudah dimodifikasi atau istilah kerennya diuprek, seperti root, font yang sudah stylish (bukan font standard).

Saya tidak melakukan hard reset Lenovo S860 karena metode ini tidak mempengaruhi hasil modifikasi yang tertanam di system. Karena demikian, saya terapkan metode cara flash Lenovo S860. Berikut langkah-langkahnya;

Tool yang dibutuhkan

  1. Perlu diketahui Lenovo S860 merupakan smartphone dengan chipset MTK, untuk itu tool yang diperlukan adalah SP Flash Tool yang bisa Anda download dari http://bit.ly/2dcnNHA. Jangan lupa ekstrak setelah selesai download.
  2. Selain itu, agar Lenovo S860 bisa terbaca oleh PC kita perlu driver MTk yang bisa didownload dari http://bit.ly/1Ir9TdN, ekstrak lalu install driver tersebut.
  3. Kita juga membutuhkan Firmware Lenovo S860 yang bisa di download dari http://bit.ly/2iAeNDL [password ekstrak adalah t3sted@alltutorial.net]

Cara flash Lenovo S860

  1. Buka SP Flash Tool, klik scatter-loading lalu masukkan file scatter dari folder firmware Lenovo S860
  2. Jangan centang preloader (secara otomatis akan terpilih opsi Download only) jika tidak mempunyai file backup dari ROM aslinya. Jika punya, Anda bisa pilih opsi Firmware upgrade.
  3. Lenovo S860 dalam keadaan mati, koneksikan ke PC dengan kabel USB.
  4. Proses flash akan berjalan jika kita sudah install MTK driver dengan benar.
  5. Proses flash akan selesai dengan ditandai notifikasi Download Ok.
  6. Cabut kabel USB, lalu nyalakan Lenovo S860 dan tunggu beberapa saat. Biasanya membutuhkan waktu 1-2 menit.
  7. Jika muncul pesan error TOOL DL Image Fail di bagian bawah kiri dari layar Lenovo S860, untuk mengatasinya anda bisa baca tutorial cara fix Tool DL image fail.

Untuk mepermudah tentang cara flash Lenovo S860, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Catatan:

Sekedar info, pesan error Tool DL Image Fail ini sering terjadi pada smartphone Lenovo, bahkan saya belum pernah mengalami hal sama untuk smartphone merek lain.

Ranjeet kumar June 25, 2017 at 9:25 am

i am battery changed

but get 25% error

Yaniar Asmara June 25, 2017 at 10:45 pm

What the error..?

Comments on this entry are closed.