Firmware dan Cara Flash Polytron Rocket S2 R2457

by aries on March 7, 2017

Beberapa hari yang lalu masuk servisan Polytron Rocket S2 R2457 yang mengalami masalah internetnya yang eror. Artinya koneksi internet tetap jalan (kuota internet berkurang) hanya saja tidak bisa digunakan untuk browsing, bbm ataupun sosmed lainnya.

Saking penasarannya, saya coba koneksi internet melalui jaringan WiFi, hanya saja hasilnya tetap sama. Sebelum saya menempuh untuk melakukan flashing, terlebih dahulu saya coba lakukan hard reset dengan menekan tombol power dan volume atas namun gagal. Begitu juga kombinasi tombol power dengan volume bawah ataupun kombinasi dengan ketiga tombol (volume atas,volume bawah dan power). Karena demikian, langsung saja kami terapkan metode flashing, berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Download tool untuk flashing, yakni UpgradeDownload versi 2 dari bit.ly/1pIkv5Y, atau UpgradeDownload versi 4 dari http://bit.ly/2geIMeA. Jangan lupa ekstrak setelah selesai download.
  2. Download driver coding dari http://bit.ly/2iaVPjt, ekstrak lalu install
  3. Download firmware Polytron Rocket S2 R2457dari http://bit.ly/2mZsUEo, lalu ekstrak [firmware premium berbayar]

Cara Flash Polytron Rocket S2 R2457

  1. Pastikan baterai Polytron Rocket S2 R2457 tersisi minimal 50 persen
  2. Jalankan UpgradeDwonload.exe
  3. Setelah terbuka, klik pada bagian roda bergerigi yang pertama dan masukkan firmware Polytron Rocket S2 R2457 yang sudah kita ekstrak tadi (berupa file dengan ekstensi .pac)
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses load firmware selesai
  5. Klik start flash (seperti tombol play dalam player music)
  6. Polytron Rocket S2 R2457 dalam keadaan mati sambil ditekan dan tahan volume bawah konek ke PC dengan menggunakan kabel USB
  7. Lepaskan tombol volume bawah tersebut setelah proses flashing berjalan.
  8. Jika proses flash tidak berjalan dan justru malah eror, lepaskan kabel USB, cabut dan pasang lagi baterainya lalu ulangi langkah No. 6 di atas.
  9. Proses flash akan selesai setelah muncul notifikasi passed warna hijau di UpgradeDownload.

Untuk mempermudah tentang Cara Flash Polytron Rocket S2 R2457, berikut ini kami sertakan pandaun berupa tutorial videonya

Catatan:

Dengan melakukan flashing seperti ini, masalah error internet sudah bisa teratasi. Jadi bisa disimpulkan ini merupakan kerusakan software.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment